Sabtu, 19 Juli 2014

THEORIES of LEARNING


CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



Judul:THEORIES of LEARNING
TEORI-TEORI PEMBELAJARAN
Konsepsi, Komparasi dan Signifikansi

Pengarang

:

Winfred F. Hill
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Juml Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Nusamedia                                                   
978-979-1305-24-2
7, th 2012
Indonesia
xii + 352 hlm
HVS
Soft Cover
15,5 cm x 24 cm
KondisiBerat
Harga
:
:
:
Baru     500 gram       Rp. 55.000,-

discont  10%

Bayar:Rp. 49.500,- 





DAFTAR ISI :

BAB 1.  BAGAIMANA PARA PSIKOLOGI MENGAJI MASALAH PEMBELAJARAN
Pembelajaran di Sekolah
Pembelajaran di Laboratorium
-  Dua Situasi Pembelajaran Kompleks
-  Tiga Situasi Pembelajaran Sederhana
-  Kelebihan Studi Laboratorium

BAB 2.  HAKIKAT TEORI-TEORI PEMBELAJARAN
Variabel dan Hukum
Abstraksi
-  Nilai Hukum Ilmiah
Apa itu Teori Pembelajaran
-  Tiga Fingsi Teori
-  Variabel-variabel Perantara
-  Jenis-jenis Teori Pembelajaran

BAB 3.  TIGA TEORETIS KONEKSIONISME YANG PERTAMA
Pengkondisian Pavlov
-  Eksistensi dan Inhibisi
-  Aplikasi dan Implikasi
Behaviorisme Waston
-  Pembelajaran dalam Inrerpretasi Waston
-  Jenis-jenis Pembelajaran Khusus
-  Evaluasi Terhadap Teori Waston
Koneksionisme Awal Thorndike

BAB 4.  TEORI PEMBELAJARAN MENURUT GUTHRIE
Prinsip Dasar Pembelajaran
Mengubah kebiasaan
-  Beberapa Topik Khusus
Kata Penutup untuk Teori Kontiguitas

BAB 5.  PEMBENTUKAN TEORI FORMAL MENURUT HULL
Metode Postulasi dalam Pembentukan Teori
-  Analisis Empat-Tahap
-  Penjelasan Mengenai Teori
Kekuatan dan Kelemahan Sistem Hull
Para Pengikut Hull
-  Kepribadian dan Psikoterapi

BAB 6.  TEORI PEMBELAJARAN MENURUT SKINNER
Unsur-unsur dasar Sistem Skinner
-  Dua Jenis Pembelajaran
-  Penguat Positif dan Negatif
-  Peran Stimuli
-  Apakah Skinner Seorang Koneksionis?
Efek Penguat
-  Jadwal Penguatan
-  Pembentukan

BAB 7.  APLIKASI DAN IMPLIKASI TEORI SKINNER
Modifikasi Perilaku
Pendidikan
Aplikasi lainnya
Hubungan Skinner dengan Psikologi Lainnya

BAB 8.  TEORI GESTALT 
Apa Itu Gestalt
Gestalt dalam Pembelajaran
-  Hukum-hukum Gestalt Mengenai Pembelajaran dan Lupa
-  Wawasan dalam Pendidikan

BAB 9.  TEORI-TEORI KOGNITIF EROPA YANG LAIN
System Lewin
-  Ruang Hidup
-  Memprediksi Perilaku
-  Kelemahan Lewin dalam Memprediksi Pembelajaran
Piaget dan Perkembangan Kognitif
-  Beberapa Konsep Dasar Sistem Piaget
-  Tahapan-tahapan dalam Perkembangan Kognitif
-  Konservasi
Tradisi Gestalt dan Pembelajaran

BAB 10.  TEORI-TEORI KOGNITIF DALAM TRADISI BEHAVIORISME
Behaviorisme Purposif Tolman
-  Kognitif sebagai Varibel Perantara
-  Prediksi dalam Teori Tolman
-  Tikus dan Manusia
-  Evaluasi Terhadap Tolman
Teori Kognitif Behavioristik Terbaru dari Bolles
-  Interpretasi Kognitif Bolles

BAB 11.  PERGESERAN DARI KONESIONISME KE KENITIVISME
Respon-respon Penghasil Petunjuk
Respon-respon Perantara yang Memberi Motivasi
Teori Kognisi Sosial Bandura
-  Analisis Mengenai Pemodelan (Modeling)
-  Pembelajaran Melalui Pengamatan
-  Pembelajaran Topik Khusus
Struktur Pembelajaran Herarkhis

BAB 12.  ANALISIS PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Model Stimulus-Sampling Estes
-  Elemen-elemen Stimulus
-  Stimulus Sampling dan Pengkondisian
-  Kurva-kurva Pembelajaran
Uraian Mengani Model-model
-  Lupa dan Kupulihan Spontan
-  Penguatan

BAB 13.  KOGNISI DAN KOMPUTER
Apa yang Bisa Dilakukan Komputer
-  Robot
-  Penyelesaian Masalah oleh Komputer
-  Komputer dan Teori Pembelajaran
Teori ACT
-  Pengetahuan Diklaratif dan Pengetahuan Prosedural
-  Kombinasi Ketentuan

BAB 14. KONEKSIONISME MODEL BARU
Persoalan pada Model Komputer
Model-model Jaringan
-  Dua Pendekatan
-  Sebuah Contoh: NETTalk
-  BAgaimana NETtalk Melakukan itu?
Aplikasi dan Evaluasi

BAB 15.  PERIHAL MOTIVASI
Interpretasi Mengani Penguatan dan Dorongan
-  Deskrips Baru Mengenai Dorongan
-  Gairah Optional
-  Respons Sebagai Penguat
Subernetika
-  Umpan Balik Negatif
-  kedudukan Subernetika dalam Teori Pembelajaran
Teori Proses Berlawanan
-  Teori
-  Beberapa Implikasi 

BAB 16.  INTERPRETASI MENGENAI MEMORI
Pendekatan Koneksionisme Terhadap Memori
-  Interferensi sebagai Sumber Lupa
-  Jenis Mana yang Lebih Penting?
Pendekatan Kognitif Terhadap Memori
-  Tiga Penyimpangan Memori
-  Proses Pengkodean
-  Skemata dalam Memori

BAB 17.  TEORI PEMBELAJARAN: MASA LALU, MASA KINI DAN MASA MENDATANG
Persoalan yang Membedakan Teori-teori Pembelajaran
-  Delapan Persolan yang Kotroversial
-  Posisi Kanan, Kiri dan Tengah
Kriteria Teori yang Ideal
Arti Penting Teori Pembelajaran Dewasa Ini

DAFTAR RINGKAS PARA TEORESTIS





     KEMBALI KE TOSERBA