Minggu, 20 Juli 2014

TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMASI PEMBELAJARAN

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



Judul:TEKNOLOGI KOMUNIKASI & INFORMASI PEMBELAJARAN

Pengarang

:

Prof. Dr. H. Hamzah B. Uno, M.Pd
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Juml Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Bumi Aksara
979-010-568-1
2, th 2011
Indonesia
xiv + 238 hlm
HVS
Soft Cover
14 cm x 23 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru 
300 Gram
Rp. 52.000,-

 
discont  10%

Bayar:Rp. 46.800,- 



 


DAFTAR ISI :

BAB 1.  GLOBALISASI DAN LINGKUNGAN TEKNOLOGI
Pendahuluan
Identifikasi Masalah
Hakikat Globalisasi
Terjadinya Pergeseran Paradigma dalam Dunia Pendidikan di Era Globalisasi
Menyusutnya Ruang dan Waktu
Terjadinya Alih Teknologi di Era Globalisasi
Timbulnya Persoalan Moral dalam Era Globalisasi 
 
BAB 2.  TEKNOLOGI PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN  
Pendahuluan
Definisi Teknologi Pembelajaran
Hubungan Antara Ilmu dan Teknologi
Konsep Sistematik
Struktur Definisi
Komponen Definisi
Teknologi Pendidikan dan Perkembangan Teknologi
 
BAB 3.  PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DALAM PENDIDIKAN
Teknologi pada Zaman Purba
Perkembangan Teknologi di Dunia Islam
Perkembangan Teknologi dalam Abad Ke-20
Dampak Perkembangan Teknologi pada Masyarakat
Kaitan antara Sains, Teknologi, dan Masyarakat
Kilasan Perkembangan Sains dan Teknologi
BAB 4.  PERKEBMANGAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pendahuluan
Perencanaan Sistem Informasi
Domain Teknologi Informasi
Peran Teknologi Informasi dalam Bidang Pendidikan (E-education)
Peran Teknologi Pendidikan dalam Bidang Pemerintahan (E-government)
Pelayanan dan Sumber Informasi pada Internet

BAB 5.  TEKNOLOGI PENDIDIKAN SEBAGAI KONSTRUK TEORI
Pendahuluan
Perbedaan Peran Teori Deskriptif dan Teri Preskriptif
Pemilihan Variabel Pembelajaran
Teori Preskriptif dan Deskriptif
Hubungan Antara Variabel dalam Teori Pembelajaran Preskriptif dan Deskriptif
Tahapan Pengembangan Teori Pembelajaran
Penelitian dalam Ilmu Pembelajaran
 
BAB 6. LANDASAN GEOGRAFIS PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM PENDIDIKAN
Pendahuluan
Landasan Geografis Pendidikan
Teknik Penyebaran Informasi dan Komunikasi Geografis
Media Penyebaran Informasi Geografis
Implementasi Landasan Geografis Penggunaan Teknologi Komunikasi dan Informasi dalam Pendidikan
BAB 7.  SUMBER BELAJAR DAN BENTUK MEDIA BAGI SEKOLAH YANG BELUM MEMILIKI JARINGAN INTERNET
Pendahuluanu
Variabel Pemeblajaran yang Perlu Dioptimalkan
Pengertian Media
Jenis dan Klasifikasi Media
Peran Media sebagai Alat Komunikasi
Media Nonproyeksi dan Media Proyeksi
Media yang Diproyeksikan (Projected Media)
Media Audio dan Audivisual
Media Berbasis Komputer 
 BAB 8.  APLIKASI TEKNOLOGI PEMBELAJARAN MELALUI MEDIA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Pendahuluan
Beberapa Hasil Penelitian Manfaat Mmedia Pembelajaran dalam Bidang Matematika
Media Pembelajaran Sederhana dalam Bidang Matematika Tingkat SD

BAB 9.  MENGENAL SUMBER BELAJAR MAYA MELALUI INTERNET
Pendaahuluan
Cara Menghakses Internet
Mengenal Alamt IP
Sumber Daya di Internet

BAB 10.  PERKEMBANGAN INDUSTRI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Sumber Daya yang Dikembangkan untuk Industri Telematika
Produk Industri Telematika yang Digunakan dalam Dunia Pendidikan di Indonesia
Pemanfaatan IT bagi Institut Pendidikan
Industri IT sebagai Media Pembelajaran Matematika
Pengembangan Industri telematika
Perkembangan Teknologi Informasi
Internet Informasi Bebas Hambatan

BAB 11.  HASIL-HASIL PENELITIAN BERHUBUNGAN DENGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMASI PENDIDIKAN
Hasil Penelitian 1
       Pengaruh Penggunaan Media Modul dan VCD, Beserta Pentutoran dan
       Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Mahasiswa UPBJJ-UT Gorontalo
Hasil Penelitian 2
       Pengelolaan Pendidikan di SMP Terbuka (Studi Kasus di SMP Terbuka
       Kabupaten Gorontalo Utara)
       Pendahuluan
       Metodologi Penelitian
       Hasil Penelitian dan Pembahasan
Penutup 






       KEMBALI KE TOSERBA