Senin, 21 Juli 2014

MENJADI GURU PROFESIONAL

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



Judul:MENJADI GURU PROFESIONAL Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan

Pengarang

:

Dr. E. Mulyasa, M.Pd
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran: : : : : : : :Rosda 979-692-375-0 10, th 2011 Indonesia viii + 232 hlm HVS Soft Cover 15,5 cm x 24 cm
Kondisi
 Berat
 Harga
: : :Baru  400 gram
Rp. 43.000,-


discont  20%

Bayar:Rp. 34.400,- 





DAFTAR ISI :

BAB 1. PENDAHULUAN

BAB 2.  TUJUH KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN GURU
Mengambil Jalan Pintas dalam Pembelajaran
Menunggu Peserta Didik Berperilaku Negatif Menggunakan Destructive Discipline Mengabaikan Perbedaan Peserta Didik Merasa Paling Pandai Tidak Adil (Diskriminatif) Memaksa Hak Peserta Didik

BAB 3.  PERAN GURU DALAM PEMBELAJARAN
Guru Sebagai Pendidik Guru Sebagai Pengajar
Guru Sebagai Pembimbing
Guru Sebagai Pelatih
Guru Sebagai Penasehat
Guru Sebagai Pembaharu (Inovatif)
Guru Sebagai Model dan Teladan
Guru Sebagai pribadi
Guru Sebagai Peneliti
Guru Sebagai Pendorong Kreativitas
Guru Sebagai Pembangkit Pandangan
Guru Sebagai Pekerja Rutin
Guru Sebagai Pemindah Kemah
Guru Sebagai Pembawa Cerita
Guru Sebagai Aktor
Guru Sebagai Emansipator
Guru Sebagai Evaluator
Guru Sebagai Pengawet
Guru Sebagai Kulminator

BAB 4.  MENCIPTAKAN PEMBELAJARAN KREATIF DAN MENYENANGKAN
Menggunakan Ketrampilan Bertanya
Memberi Pengaturan
Menjelaskan
Membuka dan Menutup Pelajaran
Membimbing Diskusi Kelompok Kecil
Mengelola Kelas
Mengajar kelompok Kecil dan Perorangan

BAB 5. PENDEKATAN DAN METODE PEMBELAJARAN
Mengembangkan Pendekatan Pembelajaran
Memilih Metode Pembelajaran yang Efektif

BAB 6. MEMBIMBING KEBERHASILAN PESERTA DIDIK
Membimbing Peserta Didik yang Lamban
Membimbing Peserta Didik yang Cerdas di Atas Normal
Individualisasi Pembelajaran

BAB 7. PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Cara Melakukan Penelitian
Penelitian Tindakan (Action Research)
Cara Melakukan Penelitian Tindakan Kelas

BAB 8. MENDONGKRAK KUALITAS PEMBELAJARAN
Mengembangkan Kecerdasan Emosi
Mengembangkan Kreativitas dalam Pembelajaran
Mendisiplinkan Peserta Didik dengan Kasih Sayang
Membangkitkan Nafsu Belajar
Mendayagunakan Sumber Belajar

BAB 9. UJI KOMPETENSI GURU
Pentingnya Uji Kompetensi guru
Materi Uji Kompetensi Guru
Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru

BAB 10. UNDANG-UNDANG GURU
Pentingnya Undang-Undang guru
Undang-undang Sisdiknas tentant guru
Peraturan Pemerintah tentang Guru
Guru Bantu

BAB 11. PENUTUP

DAFTAR PUSTAKA





       KEMBALI KE TOSERBA