- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | SUPERVISI PEMBELAJARAN TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN | |||
Pengarang | : | Prof. Dr. Ali Impron, M.Pd., M.Si | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Juml Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Bumi Aksara 978-602-217-044-0 1, th 2011 Indonesia xv + 216 hlm HVS Soft Cover 14 cm x 20 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 250 gram Rp. 38.000,- | discont 15% | ||
Bayar | : | Rp. 32.300,- |
DAFTAR ISI :
BAB 1. DISKURSUS SUPERVISI PEMBELAJARAN TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
Alasan Perlunya Supervisi Pembelajaran Tingkat Satuan Pendidikan
Konsep Supervisi Pembelajaran Tingkat Satuan Pendidikan
Tujuan Fungsi dan Prinsip Supervisi Pembelajaran Tingkat Satuan Pendidikan
Tanggungjawab Supervisi Pembelajaran
Sejarah Singkat Supervisi Pembelajaran
Bagaimana Supervisi Pembelajaran Dilakukan?
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Daftar Pustaka
BAB 2. BEBERAPA PENDEKATAN DALAM SUPERVISI PEMBELAJARAN
Pendekatan Ilmiah dalam Supervisi Pembelajaran
Pendekatan Artistik dalam Supervisi Pembelajaran
Pendekatan Klinik dalam Supervisi Pembelajaran
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Tugas
Daftar Pustaka
BAB 3. BEBERAPA PANDANGAN TENTANG SUPERVISI PEMBELAJARAN
Orientasi Pandangan Supervisi Pembelajaran
Pandangan Directive Supervisi Pembelajaran
Pandangan Nondirective Supervisi Pembelajaran
Pandangan Cillaborative Supervisi Pembelajaran
Penerapan Pandangan Supervisi Pembelajaran
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Tugas
Daftar Pustaka
BAB 4. KETERAMPILAN-KETERAMPILAN SUPERVISI PEMBELAJARAN
Jenis-jenis Keterampilan Supervisi Pembelajaran
Keterampilan Supervisi Pembelajaran di Sekolah Indonesia
Penelitian tentang Keterampilan Supervisi Pembelajaran
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Tugas
Daftar Pustaka
BAB 5. SUPERVISI PEMBELAJARAN TEMATIS
Diskursus Pembelajaran Tematis
Strategi Pembelajaran Tematis
Ciri-ciri Pembelajaran Tematis
Kekuatan Pembelajaran Tematis
Peranan Tema
Beberapa Rekomendasi Pembelajaran Tematis
Menyusun Silabus Pembelajaran Tematis
Menyusun Rencana Pembelajaran Tematis
Supervisi Pembelajaran Tematis dengan Menggunakan Pendekatan Klinik
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Daftar Pustaka
BAB 6. SUPERVISI PEMBELAJARAN NONTEMATIS
Pendahuluan
Prinsip-prinsip Pembelajaran Berbasis Kompetensi
Prinsip-prinsip Motivasi dalam Belajar
Pengalamaan Belajar Lintas Kurikulum
Pengelolaan, Strategi, dan Sumber Pembelajaran Berbasis Kompetensi
Supervisi Pembelajaran Nontematis Berbasis Kompetensi
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Daftar Pustaka
BAB 7. SUPERVISI TERHADAP PENERAPAN MODEL-MODEL PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Model-model Pembelajaran
Supervisi Terhadap Model-model Pembelajaran
Kapabilitas Kepala Sekolah sebagai Supervisor Pembelajaran
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Daftar Pustaka
BAB 8. EVALUASI TERHADAP SUPERVISI PEMBELAJARAN
Konsep Evaluasi Supervisi Pembelajaran
Evaluasi Terhadap Pelaksanaan Supervisi Pembelajaran
Evaluasi Terhadap Guru yang Disupervisi
Evaluasi Terhadap Prestasi Belajar Siswa Setelah Gurunya Mendapatkan Supervisi
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
DAFTAR PUSTAKA
GLOSARIUM
PROFIL PENULIS
Alasan Perlunya Supervisi Pembelajaran Tingkat Satuan Pendidikan
Konsep Supervisi Pembelajaran Tingkat Satuan Pendidikan
Tujuan Fungsi dan Prinsip Supervisi Pembelajaran Tingkat Satuan Pendidikan
Tanggungjawab Supervisi Pembelajaran
Sejarah Singkat Supervisi Pembelajaran
Bagaimana Supervisi Pembelajaran Dilakukan?
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Daftar Pustaka
Pendekatan Ilmiah dalam Supervisi Pembelajaran
Pendekatan Artistik dalam Supervisi Pembelajaran
Pendekatan Klinik dalam Supervisi Pembelajaran
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Tugas
Daftar Pustaka
BAB 3. BEBERAPA PANDANGAN TENTANG SUPERVISI PEMBELAJARAN
Orientasi Pandangan Supervisi Pembelajaran
Pandangan Directive Supervisi Pembelajaran
Pandangan Nondirective Supervisi Pembelajaran
Pandangan Cillaborative Supervisi Pembelajaran
Penerapan Pandangan Supervisi Pembelajaran
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Tugas
Daftar Pustaka
Jenis-jenis Keterampilan Supervisi Pembelajaran
Keterampilan Supervisi Pembelajaran di Sekolah Indonesia
Penelitian tentang Keterampilan Supervisi Pembelajaran
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Tugas
Daftar Pustaka
Diskursus Pembelajaran Tematis
Strategi Pembelajaran Tematis
Ciri-ciri Pembelajaran Tematis
Kekuatan Pembelajaran Tematis
Peranan Tema
Beberapa Rekomendasi Pembelajaran Tematis
Menyusun Silabus Pembelajaran Tematis
Menyusun Rencana Pembelajaran Tematis
Supervisi Pembelajaran Tematis dengan Menggunakan Pendekatan Klinik
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Daftar Pustaka
Pendahuluan
Prinsip-prinsip Pembelajaran Berbasis Kompetensi
Prinsip-prinsip Motivasi dalam Belajar
Pengalamaan Belajar Lintas Kurikulum
Pengelolaan, Strategi, dan Sumber Pembelajaran Berbasis Kompetensi
Supervisi Pembelajaran Nontematis Berbasis Kompetensi
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Daftar Pustaka
Pendahuluan
Model-model Pembelajaran
Supervisi Terhadap Model-model Pembelajaran
Kapabilitas Kepala Sekolah sebagai Supervisor Pembelajaran
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Daftar Pustaka
BAB 8. EVALUASI TERHADAP SUPERVISI PEMBELAJARAN
Konsep Evaluasi Supervisi Pembelajaran
Evaluasi Terhadap Pelaksanaan Supervisi Pembelajaran
Evaluasi Terhadap Guru yang Disupervisi
Evaluasi Terhadap Prestasi Belajar Siswa Setelah Gurunya Mendapatkan Supervisi
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
GLOSARIUM
PROFIL PENULIS
KEMBALI KE TOSERBA