CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
DAFTAR ISI :
BAB 4. HUBUNGAN DENGAN BIDANG STUDI LAIN
BAB 5. SUMBER PEMBELAJARAN
BAB 6. ALAT BANTU PEMBELAJARAN
BAB 8. KELAS SEJARAH, PERPUSTAKAAN, DAN MUESUM
- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | PEMBELAJARAN SEJARAH (TEACHING OF HISTORY) | |||
Pengarang | : |
S. K. Kochhar
| |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : : | Grasindo
978-979-025-278-3 1, th 2008 Indonesia xviii + 637 hlm CD Soft Cover 14 cm x 21 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru
600 Gram Rp. 98.000,- | discont 20% | ||
Bayar
Stok | : : | Rp. 78.800,- 0 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. SEJARAH-HAKIKAT DAN RUANG LINGKUPNYA
Pengertian
Sejarah, Hakikat Sejarah, Sejarah Ilmu Sejarah, Konsep Sejarah Dewasa
Ini, Sejarah - Ilmu atau Seni, Ruang Lingkup Sejarah, Ketidaksempurnaan
dalam Sejarah, Sejarah Histografi India, Status Mata Pelajaran Sejarah,
Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 2. SASARAN, TUJUAN, DAN NILAI
Menentukan
Sasaran dan Tujuan, Sasaran Umum Pembelajaran Sejarah, Sasaran
Pembelajaran Sejarah di Sekolah Menengah, Rekomendasi Komite Ishwar Bhai
Patel, Sasaran Pembelajaran Sejarah di Sekolah Menengah Atas, Tujuan
Instruksional Pembelajaran Sejarah di Sekolah Menengah, Nilai
Pembelajaran Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 3. KURIKULUM SEJARAH
Prinsip-prinsip
Penyelesaian Kurikulum Sejarah, Penyelesaian materi Pelajaran untuk
Tingkatan yang Berbeda, Metode-metode untuk Mengorganisasi Materi
Pelajaran Sejarah, materi Sejarah, Silabus Sejarah untuk Kelas-kelas
yang Berbeda, Tugas Berbentuk Proyek, Analisis Kritis Tentang Kurikulum,
Sasaran untuk Perbaikan, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 4. HUBUNGAN DENGAN BIDANG STUDI LAIN
Sastra,
Geografi, Ilmu Politik, Ekonomi, Ilmu-ilmu Sosial, Ilmu Pengetahuan
Alam, Karya Kreatif, Musik, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 5. SUMBER PEMBELAJARAN
Jenis-Jenis
Sumber Pembelajaran - Buku Cetak, Bahan Bacaan Pelengkap, Buku Latihan,
Sumber-sumber Pembelajaran yang Terprogram, Sumber-sumber Referensi
Umum, Buku Tambahan untuk Bidang Studi Sejarah, Sumber-sumber
Pembelajaran untuk Guru, Menuntun Siswa Membaca dalam Pelajaran Sejarah,
Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
Kedudukan
Alat Bantu Pembelajaran, Pengertian Alat Bantu Pembelajaran,
Jenis-jenis alat Bantu Pembelajaran, Beberapa Alat Bantu Pembelajaran
yang Penting, Ringksasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 7. METODE PEMBELAJARAN SEJARAH
Kebutuhan akan Metode-metode yang Tepat, Ragam metode Pembelajaran Sejarah, Kesimpulan, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 8. KELAS SEJARAH, PERPUSTAKAAN, DAN MUESUM
Mengapa
Kelas Sejarah, Ruang Kelas Sejarah, Perpustakaan Sejarah, Museum
Sejarah, Kesimpulan, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 9. GURU SEJARAH
Peranan Penting
Guru Sejarah, Kualitas yang Harus Dimiliki Guru Sejarah, Perkembangan
Profesional Guru Sejarah,Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 10. PEMBELAJARAN KRONOLOGI
BAB 10. PEMBELAJARAN KRONOLOGI
Pentingnya
Kronologi dalam Sejarah, Dimensi-dimensi Kronologi dalam Sejarah,
Berbagai Konsep Waktu, Menjadikan Siswa Sadar Kronologi, Panduan dalam
Mengajarkan Kronologi, Alat-alat dalam Pembelajaran Kronologi,
Tanggal-tanggal Penting Dalam Sejarah Dunia, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 11. MEMANFAATKAN PERISTIWA AKTUAL DAN PERMASALAHAN KONTEMPORER Pengertian, Pentingnya Peristiwa Aktual dalam Sejarah, Jenis-jenis Peristiwa Aktual, Tujuan Pembelajaran, Peristiwa Aktual dan Kejadian Kontemporer, Penyeleksian, Sumber-sumber Materi, Pemanfaatan, Prosedur Pemanfaatan, Keterbatasan, Peran Guru, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 12. MENGAJARKAN ISU-ISU KONTROVERSIAL Isu-isu Kontoversial - Bagian dari Sejarah, Beberapa Isu Kontroversial dalam Sejarah India dan Sejarah Dunia, Jenis-jenis Kontroversi, Pemilihan Topik, Peran Guru, Mengajaarkan Isu-isu Kontroversi, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 13. PEMBELAJARAN SEJARAH DAN INTEGRASI NASIONAL Arti Integrasi Emosional Nasional, Mengapa Harus Integrasi Emosional Nasional, Peran Pendidikan, Teknik-teknik Meningkatkan Integrasi Emosional Nasional, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 14. MEMAHAMKAN PEMAHAMAN INTERNASIONAL Situasi Dunia yang Mudah Meledak, Implikasi Pemahaman Internasional, Peranan Sejarah, Sejarah India dalam Perspektif Dunia, Teknik-teknik Pengembangan Pemahaman Internasional, Peran Guru Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 15. EVALUASI DALAM SEJARAH Pendekatan Evaluasi untuk Pengajaran Sejarah, Mengembangkan Program Evaluasi yang Efektif, Teknik-teknik Evaluasi, Jenis-jenis Tes Objektif, Tes-tes Standar, Merancang Tes yang Baik untuk Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 16. MERENCANAKAN PEMBELAJARAN SEJARAH Pengertian Rencana Pembelajaran, Kegunaan Perencanaan Pembelajaran, Prinsip-prinsip Perencanaan Pembelajaran, Langkah-langkah Perencanaan Pembelajaran, Informasi Pokok Persiapan Mengajar, Kegunaan Perencanaan Pembelajaran, Beberapa Rencana Pembelajaran, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
LAMPIRAN Daftar Buku Bertema Sejrah Untuk Guru Sumber-sumber Film dan Potongan Film Daftar Film Sejarah Daftar Film tentang Orang-orang Hebat Daftar Filmstrip Sejarah Sumber-sumber Bahan di Museum Daftar Buku Berilustrasi untuk Guru dan Siswa Daftar Atlas Sejarah Daftar Terbittan Berkala dan Majalah untuk Guru
BAB 11. MEMANFAATKAN PERISTIWA AKTUAL DAN PERMASALAHAN KONTEMPORER Pengertian, Pentingnya Peristiwa Aktual dalam Sejarah, Jenis-jenis Peristiwa Aktual, Tujuan Pembelajaran, Peristiwa Aktual dan Kejadian Kontemporer, Penyeleksian, Sumber-sumber Materi, Pemanfaatan, Prosedur Pemanfaatan, Keterbatasan, Peran Guru, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 12. MENGAJARKAN ISU-ISU KONTROVERSIAL Isu-isu Kontoversial - Bagian dari Sejarah, Beberapa Isu Kontroversial dalam Sejarah India dan Sejarah Dunia, Jenis-jenis Kontroversi, Pemilihan Topik, Peran Guru, Mengajaarkan Isu-isu Kontroversi, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 13. PEMBELAJARAN SEJARAH DAN INTEGRASI NASIONAL Arti Integrasi Emosional Nasional, Mengapa Harus Integrasi Emosional Nasional, Peran Pendidikan, Teknik-teknik Meningkatkan Integrasi Emosional Nasional, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 14. MEMAHAMKAN PEMAHAMAN INTERNASIONAL Situasi Dunia yang Mudah Meledak, Implikasi Pemahaman Internasional, Peranan Sejarah, Sejarah India dalam Perspektif Dunia, Teknik-teknik Pengembangan Pemahaman Internasional, Peran Guru Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 15. EVALUASI DALAM SEJARAH Pendekatan Evaluasi untuk Pengajaran Sejarah, Mengembangkan Program Evaluasi yang Efektif, Teknik-teknik Evaluasi, Jenis-jenis Tes Objektif, Tes-tes Standar, Merancang Tes yang Baik untuk Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 16. MERENCANAKAN PEMBELAJARAN SEJARAH Pengertian Rencana Pembelajaran, Kegunaan Perencanaan Pembelajaran, Prinsip-prinsip Perencanaan Pembelajaran, Langkah-langkah Perencanaan Pembelajaran, Informasi Pokok Persiapan Mengajar, Kegunaan Perencanaan Pembelajaran, Beberapa Rencana Pembelajaran, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
LAMPIRAN Daftar Buku Bertema Sejrah Untuk Guru Sumber-sumber Film dan Potongan Film Daftar Film Sejarah Daftar Film tentang Orang-orang Hebat Daftar Filmstrip Sejarah Sumber-sumber Bahan di Museum Daftar Buku Berilustrasi untuk Guru dan Siswa Daftar Atlas Sejarah Daftar Terbittan Berkala dan Majalah untuk Guru
KEMBALI KE TOSERBA