Senin, 21 Juli 2014

PEMBELAJARAN SEJARAH (TEACHING OF HISTORY)

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.





Judul:PEMBELAJARAN SEJARAH (TEACHING OF HISTORY)

Pengarang

:


S. K. Kochhar
Penerbit
ISBN  
Cetakan ke/th  
Bahasa  
Jumlah Halaman Kartas Isi Cover      Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:

:
Grasindo  
978-979-025-278-3  
1, th 2008
Indonesia
 xviii + 637 hlm   
CD  
Soft Cover  
14 cm x 21 cm
Kondisi
Berat
        Harga
:
:
:
Baru   
600 Gram
Rp. 98.000,-

 
discont  20%

Bayar  
Stok
:
:
Rp. 78.800,-
0




 


DAFTAR ISI :


BAB 1. SEJARAH-HAKIKAT DAN RUANG LINGKUPNYA
Pengertian Sejarah, Hakikat Sejarah, Sejarah Ilmu Sejarah, Konsep Sejarah Dewasa Ini, Sejarah - Ilmu atau Seni, Ruang Lingkup Sejarah, Ketidaksempurnaan dalam Sejarah, Sejarah Histografi India, Status Mata Pelajaran Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
 
BAB 2. SASARAN, TUJUAN, DAN NILAI
Menentukan Sasaran dan Tujuan, Sasaran Umum Pembelajaran Sejarah, Sasaran Pembelajaran Sejarah di Sekolah Menengah, Rekomendasi Komite Ishwar Bhai Patel, Sasaran Pembelajaran Sejarah di Sekolah Menengah Atas, Tujuan Instruksional Pembelajaran Sejarah di Sekolah Menengah, Nilai Pembelajaran Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
 

BAB 3. KURIKULUM SEJARAH
Prinsip-prinsip Penyelesaian Kurikulum Sejarah, Penyelesaian materi Pelajaran untuk Tingkatan yang Berbeda, Metode-metode untuk Mengorganisasi Materi Pelajaran Sejarah, materi Sejarah, Silabus Sejarah untuk Kelas-kelas yang Berbeda, Tugas Berbentuk Proyek, Analisis Kritis Tentang Kurikulum, Sasaran untuk Perbaikan, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 4. HUBUNGAN DENGAN BIDANG STUDI LAIN

Sastra, Geografi, Ilmu Politik, Ekonomi, Ilmu-ilmu Sosial, Ilmu Pengetahuan Alam, Karya Kreatif, Musik, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 5. SUMBER PEMBELAJARAN 

Jenis-Jenis Sumber Pembelajaran - Buku Cetak, Bahan Bacaan Pelengkap, Buku Latihan, Sumber-sumber Pembelajaran yang Terprogram, Sumber-sumber Referensi Umum, Buku Tambahan untuk Bidang Studi Sejarah, Sumber-sumber Pembelajaran untuk Guru, Menuntun Siswa Membaca dalam Pelajaran Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
 
BAB 6. ALAT BANTU PEMBELAJARAN

Kedudukan Alat Bantu Pembelajaran, Pengertian Alat Bantu Pembelajaran, Jenis-jenis alat Bantu Pembelajaran, Beberapa Alat Bantu Pembelajaran yang Penting, Ringksasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 7. METODE PEMBELAJARAN SEJARAH  
Kebutuhan akan Metode-metode yang Tepat, Ragam metode Pembelajaran Sejarah, Kesimpulan, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 8. KELAS SEJARAH, PERPUSTAKAAN, DAN MUESUM

Mengapa Kelas Sejarah, Ruang Kelas Sejarah, Perpustakaan Sejarah, Museum Sejarah, Kesimpulan, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 9. GURU SEJARAH 
Peranan Penting Guru Sejarah, Kualitas yang Harus Dimiliki Guru Sejarah, Perkembangan Profesional Guru Sejarah,Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 10. PEMBELAJARAN KRONOLOGI 
Pentingnya Kronologi dalam Sejarah, Dimensi-dimensi Kronologi dalam Sejarah, Berbagai Konsep Waktu, Menjadikan Siswa Sadar Kronologi, Panduan dalam Mengajarkan Kronologi, Alat-alat dalam Pembelajaran Kronologi, Tanggal-tanggal Penting Dalam Sejarah Dunia, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 11. MEMANFAATKAN PERISTIWA AKTUAL DAN PERMASALAHAN KONTEMPORER   Pengertian, Pentingnya Peristiwa Aktual dalam Sejarah, Jenis-jenis Peristiwa Aktual, Tujuan Pembelajaran, Peristiwa Aktual dan Kejadian Kontemporer, Penyeleksian, Sumber-sumber Materi, Pemanfaatan, Prosedur Pemanfaatan, Keterbatasan, Peran Guru, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan 

BAB 12. MENGAJARKAN ISU-ISU KONTROVERSIAL Isu-isu Kontoversial - Bagian dari Sejarah, Beberapa Isu Kontroversial dalam Sejarah India dan Sejarah Dunia, Jenis-jenis Kontroversi, Pemilihan Topik, Peran Guru, Mengajaarkan Isu-isu Kontroversi, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 13. PEMBELAJARAN SEJARAH DAN INTEGRASI NASIONAL   Arti Integrasi Emosional Nasional, Mengapa Harus Integrasi Emosional Nasional, Peran Pendidikan, Teknik-teknik Meningkatkan Integrasi Emosional Nasional, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 14. MEMAHAMKAN PEMAHAMAN INTERNASIONAL  Situasi Dunia yang Mudah Meledak, Implikasi Pemahaman Internasional, Peranan Sejarah, Sejarah India dalam Perspektif Dunia, Teknik-teknik Pengembangan Pemahaman Internasional, Peran Guru Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 15. EVALUASI DALAM SEJARAH Pendekatan Evaluasi untuk Pengajaran Sejarah, Mengembangkan Program Evaluasi yang Efektif, Teknik-teknik Evaluasi, Jenis-jenis Tes Objektif, Tes-tes Standar, Merancang Tes yang Baik untuk Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
BAB 16. MERENCANAKAN PEMBELAJARAN SEJARAH Pengertian Rencana Pembelajaran, Kegunaan Perencanaan Pembelajaran, Prinsip-prinsip Perencanaan Pembelajaran, Langkah-langkah Perencanaan Pembelajaran, Informasi Pokok Persiapan Mengajar, Kegunaan Perencanaan Pembelajaran, Beberapa Rencana Pembelajaran, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
LAMPIRAN  Daftar Buku Bertema Sejrah Untuk Guru Sumber-sumber Film dan Potongan Film Daftar Film Sejarah Daftar Film tentang Orang-orang Hebat Daftar Filmstrip Sejarah Sumber-sumber Bahan di Museum Daftar Buku Berilustrasi untuk Guru dan Siswa Daftar Atlas Sejarah Daftar Terbittan Berkala dan Majalah untuk Guru   
  




       KEMBALI KE TOSERBA