- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | PENGEMBANGAN PROFESI GURU | |||
Pengarang | : | Prof. Dr. H. Nanang Priatna, M.Pd | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Rosda 978-979-692-149-2 1, th 2013 Indonesia xviii + 326 hlm HVS Soft Cover 15,5 cm x 24 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 600 gram Rp. 58.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 46.400,- |
DAFTAR ISI :
Bab 1. Aspek Penilaian Guru
A. Memahami Penilaian Kinerja Guru(BK)
B. Aspek yang Dinilai dalam PK Guru
C. Penilaian Kinerja Guru Mata Pelajaran/Guru Kelas
D. Penilaian Kinerja Guru Bimbingan Konseling
E. Penilaian Kinerja Guru Tugas Tambahan
F. Tim Penilai PK Guru
G. Waktu Penilaian
H. Cara Penilaian
H. Cara Penilaian
Bab 2. Tahapan Pelaksanaan PK Guru
A. Tahap Persiapan
B. Penilaian
C. Konfirmasi Nilai
D. Tahap Pelaporan
E. Monitoring dan Evaluasi
F. Prinsip Pelaksanaan PK Guru
G. Hierarki Pelaksanaan PK Guru
F. Prinsip Pelaksanaan PK Guru
G. Hierarki Pelaksanaan PK Guru
Bab 3. Penilaian Unsur Kompetensi untuk Guru Mata Pelajaran/Guru Kelas
A. Kompetensi 1: Mengenal Karakteristik Peserta Didik
B. Kompetensi 2: Menguasai Teori Belajar dan Prinsip-prinsip Pembelajaran yang Mendidik
B. Kompetensi 2: Menguasai Teori Belajar dan Prinsip-prinsip Pembelajaran yang Mendidik
C. Kompetensi 3: Pengembangan Kurikulum
D. Kompetensi 4: Kegiatan Pembelajaran yang Mendidik
E. Kompetensi 5: Memahami dan mengembangkan Potensi Peserts Didik
F. Kompetensi 6: Komunikasi dengan Peserta Didik
G. Kompetensi 7: Penilaian dan Evaluasi
H. Kompetensi 8. Bertindak Sesuai dengan Norma Agama, Hukum, Sosial dan Kebudayaan Nasional Indonesia
I. Kompetensi 9. Menunjukkan Pribadi yang Dewasa dan Teladan
J. Kompetensi 10. Etos Kerja, Tanggung jawab yang Tinggi, Rasa Bangga Menjadi Guru
K. Kompetensi 11: Bersikap Inklusif, Bertindak Obyektiff serta Tidak Diskriminatif
L. Kompetensi 12: Komunikasi dengan Sesama Guru, Tenaga Kependidikan, Orang Tua, Peserta Didik, dan Masyarakat
M. Kompetensi 13: Penguasaan Mated Struktur Konsep dan Pola Pikir Keilmuan yang Mendukung Mata Pelajaran yang Diampu
N. Kompetensi 14: Mengembangkan Keprofesian Melalui Tindakan Reflektif
D. Kompetensi 4: Kegiatan Pembelajaran yang Mendidik
E. Kompetensi 5: Memahami dan mengembangkan Potensi Peserts Didik
F. Kompetensi 6: Komunikasi dengan Peserta Didik
G. Kompetensi 7: Penilaian dan Evaluasi
H. Kompetensi 8. Bertindak Sesuai dengan Norma Agama, Hukum, Sosial dan Kebudayaan Nasional Indonesia
I. Kompetensi 9. Menunjukkan Pribadi yang Dewasa dan Teladan
J. Kompetensi 10. Etos Kerja, Tanggung jawab yang Tinggi, Rasa Bangga Menjadi Guru
K. Kompetensi 11: Bersikap Inklusif, Bertindak Obyektiff serta Tidak Diskriminatif
L. Kompetensi 12: Komunikasi dengan Sesama Guru, Tenaga Kependidikan, Orang Tua, Peserta Didik, dan Masyarakat
M. Kompetensi 13: Penguasaan Mated Struktur Konsep dan Pola Pikir Keilmuan yang Mendukung Mata Pelajaran yang Diampu
N. Kompetensi 14: Mengembangkan Keprofesian Melalui Tindakan Reflektif
Bab 4. Penilaian Unsur Kompetensi Guru Bidang Konseling
A. Kompetensi 1: Menguasai Teori dan Praktis Pendidikan
B. Kompetensi 2: Mengaplikasikan Perkembangan Fisiologis dan Psikologis Serta Perilaku Konseli
C. Kompetensi 3: Menguasai Esensi Layanan BK dalam Jalur, jenis dan Jenjang Satuan Pendidikan
D. Kompetensi 4: Beriman dan Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
E. Kompetensi 5: Menghargai dan Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Kemanusiaan, Individualitas dan Kebebasan Memilih
F. Kompetensi 6: Menunjukkan Integritas dan Stabilitas Kepribadian yang Kuat
G. Kompetensi 7: Menampilkan Kinerja Berkualitas Tinggi
H. Kompetensi 8: Mengimplementasikan Kolaborsi Internal di Tempat Bekerja
I Kompetensi 9: Berperan dalam organisasi dan Kegiatan Profesi BK
J. Kompetensi 10: Mengimplementasikan Kolaborasi Antar Profesi
K. Kompetensi 11: Menguasai Konsep dan Praksis Penilaian (Assessment) untuk Memahami Kondisi, Kebutuhan, dan Masalah Konseli
L. Kompetensi 12: Menguasai Kerangka Teoritik dan Praksis BK
M. Kompetensi 13: Merancang Program BK
N. Kompetensi 14: Mengimplementasikan Program BK yang Komprehensif
O. Kompetensi 15: Menilai Proses dan Hasil Kegiatan BK
P. Kompetensi 16. Memiliki Kesadaran dan Komitmen terhadap Etika Profesional
Q. Kompetensi 17: Menguasai Konsep dan Praksis Penelitian dalam BK
F. Kompetensi 6: Menunjukkan Integritas dan Stabilitas Kepribadian yang Kuat
G. Kompetensi 7: Menampilkan Kinerja Berkualitas Tinggi
H. Kompetensi 8: Mengimplementasikan Kolaborsi Internal di Tempat Bekerja
I Kompetensi 9: Berperan dalam organisasi dan Kegiatan Profesi BK
J. Kompetensi 10: Mengimplementasikan Kolaborasi Antar Profesi
K. Kompetensi 11: Menguasai Konsep dan Praksis Penilaian (Assessment) untuk Memahami Kondisi, Kebutuhan, dan Masalah Konseli
L. Kompetensi 12: Menguasai Kerangka Teoritik dan Praksis BK
M. Kompetensi 13: Merancang Program BK
N. Kompetensi 14: Mengimplementasikan Program BK yang Komprehensif
O. Kompetensi 15: Menilai Proses dan Hasil Kegiatan BK
P. Kompetensi 16. Memiliki Kesadaran dan Komitmen terhadap Etika Profesional
Q. Kompetensi 17: Menguasai Konsep dan Praksis Penelitian dalam BK
Bab 5. Penilaian Unsur Kompetensi Tugas Tambahan
A. Kompetensi Tugas Tambahan sebagai Kepala Sekolah/Madrasah
B. Kompetensi Tugas Tambahan sebagai Wakil Kepala Sekolah/Madrasah
C. Kompetensi Tugas Tambahan sebagai Kepala Perpustakaan
D. Kompetensi Tugas Tambahan sebagai Kepala Laboratorium/Bengkel/Sejenisnya
E. Kompetensi Tugas Tambahan sebagai Ketua Program Keahlian
Bab 6. Sistem Perhitungan PK Guru
E. Kompetensi Tugas Tambahan sebagai Ketua Program Keahlian
Bab 6. Sistem Perhitungan PK Guru
A. Perhitungan Nilai PK Guru untuk Guru Mata Pelajaran/Guru Kelas
B. Perhitungan Nilai PK Guru untuk Guru Bimbingan Konseling (BK) Konselor
C. Perhitungan Nilai PK Guru Tugas Tambahan
Bab 7. Penetapan Angka Kredit Guru
A. Tugas Pokok dan Fungsi Guru
B. Beban Kerja Guru
C. Jenjang Jabatan Fungsional Guru
D. Unsur Penilaian Angka Kredit
E. Rincian Kegiatan Guru dan Angka Kreditnya
F. Penetapan Angka Kredit Minimal
G. Persyaratan Angka Kredit untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)
H. Persyaratan Angka Kredit untuk Guru Golongan II
I. Penetapan Angka Kredit Minimal untuk Guru Golongan II
B. Beban Kerja Guru
C. Jenjang Jabatan Fungsional Guru
D. Unsur Penilaian Angka Kredit
E. Rincian Kegiatan Guru dan Angka Kreditnya
F. Penetapan Angka Kredit Minimal
G. Persyaratan Angka Kredit untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)
H. Persyaratan Angka Kredit untuk Guru Golongan II
I. Penetapan Angka Kredit Minimal untuk Guru Golongan II
Bab 8. Perhitungan Angka Kredit untuk Kenaikan Jenjang Jabatan
A. Pengklasifikasian Guru dalam Perhitungan Angka Kredit
B. Perhitungan Angka Kredit
C. Konversi Nilai PK Guru ke Angka Kredit
B. Perhitungan Angka Kredit
C. Konversi Nilai PK Guru ke Angka Kredit
Bab 9. Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan
A. Pengertian Pengembangan Keprofesian BErkelanjutan
B. Tujuan, Manfaat, dan Sasaran Kegiatan PKB
C. Penilaian Angka Kredit dan Kenaikan Pangkat
D. Karya yang dilakukan secars bersama
E. Publikasi Ilmiah/Karya Inovatif yang Dapat Dinilai
F. Perbedaan Kegiatan Pengembangan Profesi Berdasarkan Peratursn Lama dan Peraturan Baru
B. Tujuan, Manfaat, dan Sasaran Kegiatan PKB
C. Penilaian Angka Kredit dan Kenaikan Pangkat
D. Karya yang dilakukan secars bersama
E. Publikasi Ilmiah/Karya Inovatif yang Dapat Dinilai
F. Perbedaan Kegiatan Pengembangan Profesi Berdasarkan Peratursn Lama dan Peraturan Baru
Bab 10. Pengembangan Diri
A. Pengertian Pengembangan Diri
B. Kegiatan Pengembangan Diri
C. Contoh Sampul Laporan Kegiatan Pengembangan Diri
B. Kegiatan Pengembangan Diri
C. Contoh Sampul Laporan Kegiatan Pengembangan Diri
Bab 11. Publikasi Ilmiah
A. Presentasi Pada Forum Ilmiah
B. Publikasi Ilmiah Berupa Hasil Penelitian atau Gagasan Emu Bidang Pendidikan Formal
C. Publikasi Buku Teks Pelajaran, Buku Pengayaan, dan / atau Pedoman Guru
B. Publikasi Ilmiah Berupa Hasil Penelitian atau Gagasan Emu Bidang Pendidikan Formal
C. Publikasi Buku Teks Pelajaran, Buku Pengayaan, dan / atau Pedoman Guru
Bab 12. Karya Inovatif
A. Menentukan Teknologi Tepat Guna (Karya Sains/Teknologi)
B. Menemukan/Menciptakan Karya Seni
C. Membuat/Memodifikasi Alat Pelajaran/Peraga/Praktikum
D. Mengikuti Pengembangan Penyusunan Standar, pedoman, Soal, dan Sejenisnya
B. Menemukan/Menciptakan Karya Seni
C. Membuat/Memodifikasi Alat Pelajaran/Peraga/Praktikum
D. Mengikuti Pengembangan Penyusunan Standar, pedoman, Soal, dan Sejenisnya
Bab 13. Pelaksanaan Kegiatan PKB
A. Prinsip-prinsip Dasar Pelaksanaan Kegiatan PKB
B. Lingkup Pelaksanaan Kegiatan PKB
C. Peran Institusi dan Individu yang Terkait dalam Kegiatan PKB
D. Mekanisme Kegiatan PKB
E. Monitoring dan Evaluasi Kegiatan PKB
F. Format Isian dalam Kegiatan PKB
B. Lingkup Pelaksanaan Kegiatan PKB
C. Peran Institusi dan Individu yang Terkait dalam Kegiatan PKB
D. Mekanisme Kegiatan PKB
E. Monitoring dan Evaluasi Kegiatan PKB
F. Format Isian dalam Kegiatan PKB
Bab 14. Penilaian Laporan Kegiatan PKB
A. Prinsip Penilaian Laporan kegiatan PKB
B. Penolakan Laporan Kegiatan PKB
Penutup
Datar Pustaka
Lampiran
Tentang Penuli
B. Penolakan Laporan Kegiatan PKB
Penutup
Datar Pustaka
Lampiran
Tentang Penuli