- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | PERILAKU ORGANISASI (Teori dan Praktik Bidang Pendidikan) | |||
Pengarang | : |
Hendyat Sutopo
| |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Juml Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Rosda 978-979-6952-013-6 1, th 2010 Indonesia vii + 304 hlm HVS Soft Cover 14,5 cm x 24 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 500 Gram Rp. 52.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 41.600,- |
DAFTAR ISI :
BAB 1. APAKAH YANG DAPAT DIPELAJARI ORGANISASI?
Teori Tindakan
Perspektif Organisasi
Kesan dan Peta Kognitif tentang Organisasi
Belajar Organisasi
Rangkuman
Belajar Organisasi
Rangkuman
BAB 2. MODEL-MODEL ORGANISASI
Model Medin
Model-Model Homeostatis Sosial
Model-Model Humanistik
BAB 3. KEEFEKTIFAN ORGANISASI
Pendekatan-Pendekatan Keefektifan Organisasi
Model Teoritis Keefektifan Organisasi
Mengukur Keefektifan Organisasi di Lembaga Pendidikan Tinggi
Penutup
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan Organisasi
Kriteria Keefektifan Organisasi
Pembahasan dan Aplikasi Konseptual
Adaptabilitas
Tujuan Training Organisasi
Strategi Perubahan Organisasi
Komponen-komponen Budaya Organisasi
Fungsi Budaya Organisasi
Karakteristik Buddaya Organisasi
Klasifikasi Budaya Organisasi
Faktor-Faktor Penguat Budaya Organisasi
Hubungan antara Perilaku Pemimpin, Budaya Organisasi, Iklim Organisasi dan Keefektifan Organisasi
Komponen-komponen Iklim Organisasi
Iklim Organisasi Sekolah
Hubungan antara Budaya Organisasi, Iklim Organisasi, dan Keefektifan Organisasi
Makna tersembunya dari Bahasa
Pengembangan OCDQ
Analisis & Skor Subtes
Pemecahan Rasional Dua-Faktor
Pemecahan Rasional Tiga Faktor
Rekapitulasi
Sketsa 6 Iklim Organisasi
Klasifikasi 71 Sekolah Menengah Iklim Organisasi
Tiga Faktor-Profil
Kritik
Konsep Keautentikan
Hakekat Heuristik Iklim organisasi
Kesimpulan dan Implikasi
Jenis-jenis Komunikasi
Jaringan-Jaringan Komunikasi
Pertemuan / Rapat sebagai Media Komunikasi
Bertelepon
Latihan Mendengarkan
Latihan Kerja sama dan Memahami Kebutuhan Orang Lain
Membuka Tabir Perlahan-lahan
Peranan Tersembunyi
Prinsip-Prinsip Kepemimpinan
Tipe Kepemimpinan
Orientasi Kepemimpinan
Kemampuan-Kemampuan Kepemimpinan
Pengembangan Kemampuan Profesional Kepala Sekolah
Pengembangan Kemampuan Personal
Pengembangan Kemampuan Sosial
Gaya Kepemimpinan
Karakteristik Bawahan
Kontrol Situasi
Model Pembuatan keputusan
Teori Konflik Pembuatan Keputusan: Model Jenis-Mann
Langkah-langkah Pembuatan Keputusan
Proses Pembuatan Keputusan
Pandangan Terhadap Konflik
Level Konflik
Sumber, Fungsi dan Faktor-faktor Konflik
Strategi Managemen Konflik
Prinsip-prinsip Pelaksanaan Manajemen Konflik
Langkah-langkah dalam Manajemen Konflik
Kriteria Keberhasilan Manajemen Konflik
Prosedur Evaluasi untuk Mengetahui Keberhasilan Manajemen Konflik
Beberapa Latihan Penyelesaian Konflik
Penutup
Mengukur Keefektifan Organisasi di Lembaga Pendidikan Tinggi
Penutup
BAB 4. KOMPONEN-KOMPONEN KEEFEKTIFAN ORGANISASI
Komponen-komponen Keefektifan OrganisasiFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan Organisasi
Kriteria Keefektifan Organisasi
Pembahasan dan Aplikasi Konseptual
BAB 5. PENGEMBANGAN ORGANISASI SEKOLAH
Sekolah Sebagai Sistem dan Sub sistem: Beberapa PostulatAdaptabilitas
Tujuan Training Organisasi
Strategi Perubahan Organisasi
BAB 6. BUDAYA ORGANISASI
Konsep Budaya OrganisasiKomponen-komponen Budaya Organisasi
Fungsi Budaya Organisasi
Karakteristik Buddaya Organisasi
Klasifikasi Budaya Organisasi
Faktor-Faktor Penguat Budaya Organisasi
Hubungan antara Perilaku Pemimpin, Budaya Organisasi, Iklim Organisasi dan Keefektifan Organisasi
BAB 7. IKLIM ORGANISASI
Konsep Iklim OrganisasiKomponen-komponen Iklim Organisasi
Iklim Organisasi Sekolah
Hubungan antara Budaya Organisasi, Iklim Organisasi, dan Keefektifan Organisasi
BAB 8. PENELITIAN IKLIM ORGANISASI
Rencana PenelitianMakna tersembunya dari Bahasa
Pengembangan OCDQ
Analisis & Skor Subtes
Pemecahan Rasional Dua-Faktor
Pemecahan Rasional Tiga Faktor
Rekapitulasi
Sketsa 6 Iklim Organisasi
Klasifikasi 71 Sekolah Menengah Iklim Organisasi
Tiga Faktor-Profil
Kritik
Konsep Keautentikan
Hakekat Heuristik Iklim organisasi
Kesimpulan dan Implikasi
BAB 9. KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI
Komponen-komponen KomunikasJenis-jenis Komunikasi
Jaringan-Jaringan Komunikasi
Pertemuan / Rapat sebagai Media Komunikasi
Bertelepon
Latihan Mendengarkan
Latihan Kerja sama dan Memahami Kebutuhan Orang Lain
Membuka Tabir Perlahan-lahan
Peranan Tersembunyi
BAB 10. KEPEMIMPINAN DAN PENGEMBANGAN KEMAMPUAN PEMIMPIN
Jenis KepemimpinanPrinsip-Prinsip Kepemimpinan
Tipe Kepemimpinan
Orientasi Kepemimpinan
Kemampuan-Kemampuan Kepemimpinan
Pengembangan Kemampuan Profesional Kepala Sekolah
Pengembangan Kemampuan Personal
Pengembangan Kemampuan Sosial
BAB 11. GAYA KEPEMIMPINAN, KARAKTERISTIK BAWAHAN DAN KONTROL SITUASI
Kepala Sekolah sebagai PemimpinGaya Kepemimpinan
Karakteristik Bawahan
Kontrol Situasi
BAB 12. PEMBUAT KEPUTUSAN DALAM ORGANISASI
Pengertian Pembuatan KeputusanModel Pembuatan keputusan
Teori Konflik Pembuatan Keputusan: Model Jenis-Mann
Langkah-langkah Pembuatan Keputusan
Proses Pembuatan Keputusan
BAB 13. KONFLIK DALAM ORGANISASI
Konsep Dasar KonflikPandangan Terhadap Konflik
Level Konflik
Sumber, Fungsi dan Faktor-faktor Konflik
Strategi Managemen Konflik
Prinsip-prinsip Pelaksanaan Manajemen Konflik
Langkah-langkah dalam Manajemen Konflik
Kriteria Keberhasilan Manajemen Konflik
Prosedur Evaluasi untuk Mengetahui Keberhasilan Manajemen Konflik
Beberapa Latihan Penyelesaian Konflik
Penutup
DAFTAR PUSTAKA
Buku yang juga sangat penting untuk dibaca:
Manajemen Berbasis Sekolah, Dr. E. Mulyasa Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Organisasi Pembelajar (Learning Organization), Dr. Wahyudi
Strategic Management For Educational Management (Manajemen Strategik Untuk Manajemen Pendidikan), Prof. Dr. Akdon, M.Pd
Menjadi Kepala Sekolah Profesional, Dr. E. Mulyasa, M.Pd
Manajemen Strategik Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan, Dr. H. Syaiful Sagala, M.Pd
Kepemimpinan Berbasis Multiple Intelligence, Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, M.Pd
Supervisi Profesional, Prof. Dr. H. Dadang Suhardan, M.PdSupervisi Pembelajaran, Prof. Dr. H. Syaiful Sagala, M.Pd
Administrasi dan Supervisi Pendidikan, Drs. M. Ngalim Purwanto, M.P
Administrasi dan Supervisi Pendidikan, Drs. Herabudin, M.Pd
Kepemimpinan Pendidikan, Prof. Dr. Sudarwan Danim
Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing, Prof. Dr. Dedy Mulyasana, M.Pd
Supervisi Pendidikan Meningkatkan Kualitas Profesional Guru, Prof. Dr. Hj. Sri Banun Muslim, M.Pd
Manajemen Peningkatan Mutu Sekolah Dasar, Dr. Ibrahim Bafadal, M.pd
Administrasi Sekolah dan Manajemen Kelas, Prof. Dr. H. Sudarwan Danim
Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah, Prof. Dr. Ali Imron, M.Pd., M.Si
Landasan Manajemen Pendidikan, Dr. Nanang Fattah
Manajemen Pendidikan Islam, Dr. Kh. U. Saefullah, M.M.Pd Manajemen Pendidikan, Drs. Hikmat, M.Ag
Strategic Partnering For Educational Management, Dr. Ir. Nana Rukmana, D.W., M.A
Strategi Pendidikan Upaya Memahami Wahyu dan Ilmu, Prof. Azyumardi Azra, M.A., Ph.D., dkk Komunikasi Pembelajaran, Drs. Dedi Supriadie, M.Pd. dan Dr. Deni Darmawan, S.Pd., M.Si
Manajemen Pendidikan Karakter, Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd
Manajemen Pendidikan Nasional, Prof. Dr. H.A.R. Tilaar, M.Sc.Ed
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
KEMBALI KE TOSERBA