Kamis, 24 Juli 2014

PERENCANAAN PENDIDIKAN

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



Judul:PERENCANAAN PENDIDIKAN
(Suatu Pendekatan Komprehensif)

Pengarang

:

Udin Syaefudin Sa'un, M.Ed., Ph.D
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Juml Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Rosda
979-692-516-8
4, th 2009
Indonesia
x + 278 hlm
HVS
Soft Cover
16 cm x 24 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru 
350 Gram
Rp. 51.000,-

 
discont  20%

Bayar:Rp. 40.800,- 



 


DAFTAR ISI :

BAGIAN SATU : PERAN DAN FUNGSI PERENCANAAN PENDIDIKAN

BAB 1.  DASAR-DASAR PERENCANAAN PENDIDIKAN
Perencanaan, manajemn dan administrasi
Konsep dasar perencanaan
Konsep dasar perencanaan pendidikan
Analisis Posisi perencanaan pendidikan
Mekanisme perencanaan pendidikan

BAB 2.  PENTINGNYA PERENCANAAN DALAM MANAJEMEN PENDIDIKAN
Sejarah perencanaan
Karakteristik perencanaan
Pentingnya perencanaan

BAB 3.  KONDISI AKTUAL PERENCANAAN DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL
Peraturan dan kebijakan dalam perencanaan
Penerapan perencanaan dalam sistem pendidikan nasional

BAB 4.  PERENCANAAN PENDIDIKAN DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL
Pentingnya posisi dalam perencanaan pendidikan
Posisi perencanaan pendidikan dalam sistem pendidikan nasional yang efektif

BAGIAN DUA : PROSES PERENCANAAN PENDIDIKAN

BAB 5.  MENDEFINISIKAN PERMASALAHAN PERENCANAAN PENDIDIKAN
Ruang lingkup permasalahan pendidikakn
Pengkajian sejarah perencanaan pendidikan
Kesenjangan antara kenyataan dengan harapan dalam perencanaan pendidikan
Sumber daya dan hambatannya dalam perencanaan pendidikan
Menentukan komponen-komponen dari perencanaan pendidikan beserta prioritasnya

BAB 6.  ANALISIS BIDANG TELAAH PERMASSALAHAN PENDIDIKAN
Bidang Telaah dan sistem-sistem sub bidang telaah
Mengumpulkan data
Tabulasi data
Perkiraan (Forecasting) perencanaan

BAB 7.  MENGKONSPSIKAN DAN PERANCANGAN RENCANA
Mengidentifikasi Kecenderungan umum
Menentukan tujuan dan sarana
Merancang rencana (designing plants) pendidikan

BAB 8.  MENGEVALUASI RENCANA-RENCANA
Perencanaan melalui simulasi
Mengevaluasi rencana-rencana (evaluating plants)
Memilih suatu perencanaan (selecting a plants)

BAB 9.  MENSPESIFIKASIKAN RENCANA
Perumusan masalah
Pelaporan hasil

BAB 10.  MENGIMPLEMENTASIKAN RENCANA
Penyiapan program
Persetujuan perencanaan pertimbangan legal
Pengaturan unit-unit operasional

BAB 11.  MEMANTAU PELAKSANAAN RENCANA DAN UMPAN BALIK BAGI PERENCANAAN
Memonitor perencanaan
Mengevaluasi rencana (Evaluating the plan)
Menyesuaikan, mengubah, dan mendesain ulang rencana

BAGIAN TIGA :  BERBAGAI PENDEKATAN DALAM PERENCANAAN PENDIDIKAN

BAB 12. PENDEKATAN DALAM KEBUTUHAN SOSIAL
Tujuan Pendidikan
Analisis kebutuhan sosial

BAB 13.  PENDEKATAN KEBUTUHAN KETENAGAKERJAAN Tujuan pendekatan
Kelemahan pendekatan

BAB 14.  PENDEKATAN EFISIENSI BIAYA Tujuan Pendekatan
Kelbihan dan kelemahan pendekatan

BAGIAN DUA : PROSES PERENCANAAN PENDIDIKAN

BAB 15.  MANFAAT AHP UNTUK PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH
Paradigma baru pengelolaan keuangan sektor publik
Siklus perencanaan dan pengendalian
Penganggaran
Proses penentuan program prioritas untuk APBD
 

DAFTAR PUSTAKA





       KEMBALI KE TOSERBA