Sabtu, 19 Juli 2014

BELAJAR DAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.






Judul
:BELAJAR DAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER

Pengarang

:

Dr. Rusman, M.Pd
Penerbit  
ISBN  
Cetakan ke/th  
Bahasa  
Jumlah Hlm  
Kartas Isi Cover  
Ukuran
:
:  
:  
:
:  
:  
:  
:  
:
Alfabeta                        978-602-9238-36-3  
1, th 2012
Indonesia
xii + 332 hlm  
HVS 
Soft Cover  
16 cm x 24 cm
Kondisi  
Harga  
Berat
:  
:  
:
Baru 400 gram      
Rp. 53.000,-


discont  20%

Bayar:Rp. 42.400,- 



DAFTAR ISI :


BAB 1.   PENDAHULUAN
Perencanaan Proses Pembelajaran
Prinsip-prinsip penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
Pelaksanaan Proses Pembelajaran Penilaian Hasil Pembelajaran
BAB 2.  STANDAR PROSES SATUAN PENDIDIKAN
Perencanaan Proses Pembelajaran
Prinsip-prinsip penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
Pelaksanaan Proses Pembelajaran Penilaian Hasil Pembelajaran

BAB 3.  PEMBELAJARAN DAN GURU PROFESIONAL ABAD KE-21
Pendahuluan
Pembelajaran Abad ke 21
Sosok Guru Abad ke-21
Profesionalisme Guru
Pentingnya Profesionalisme Guru dalam Pendidikan Abad ke-21
Kompetensi Guru Profesional
Kinerja Guru Profesional
Ukuran Kualitas Kinerja Guru
Kriteria Kualitas Kinerja Guru
Peranan Guru
Tugas Guru
Indikator Kinerja Guru
Ketrampilan Dasar Mengajar Guru
BAB 4.  BELAJAR DAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER
Pendahuluan
Konsep Belajar dan Pembelajaran
Jenis-jenis Aktivitas Belajar
Tipe Gaya Belajar
Teori Belajar behavioristik dan konstruktivistik
Model Pembelajaran Group Investigation
Model Pembelajaran Inkuiri
Komponen Pembelajaran
Tipe-tipe pembelajaran
Hasil belajar dan faktor yang mempengaruhinya
Pembelajaran berbasis komputer
Pembelajaran berbasis multimedia

BAB 5.  KONSEP DASAR PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER
Pengertian pembelajaran berbasis komputer
Prinsip-prinsip pembelajaran berbasis komputer
Sejarah pembelajaran berbasis komputer



BAB 6.  KOMPUTER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN
Pengertian Media Pembelajaran
Fungsi media pembelajaran

Landasan teoritis penggunaan media pembelajaran
Ciri-ciri media pembelajaran
Prinsip media pembelajaran
Nilai media pembelajaran
Pemilihan dan pengembangan media pembelajaran
Klasifikasi dan karakteristik media pembelajaran
Komputer dan karakteristik media pembelajaran
Komputer sebagai media pembelajaran
Pembelajaran berbasis komputer (Computer Based Instruction)
Kelebihan dan kekurangan komputer sebagai media pembelajaran 


BAB 7.  PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER MODEL DRILL AND PRATICE
Pengertian Model Drill and Practice
Flowchart Model Drill and Practice

GBPM Model Drill and Practice
Storyboard Model Drill and Practice
Langkah-langkah Pelaksanaan pembelajaran berbasis komputer model Drill and Practtice


BAB 8.  PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER MODEL TUTORIAL
Pengertian model tutorial
Rencana pelaksanaan pembelajaran model tutorial

Sejarah pembelajaran berbasis komputer
GBPM Model Tutorial
Storyboard Pembelajaran berbasis komputer model tutorial


BAB 9.  PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER MODEL SIMULASI
Pengertian model simulasi
Perencanaan Produksi model simulasi
Flowchart Model Simulasi
Proses Produksi Model Simulasi


BAB 10.  PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER INSTRUCTIONAL GAMES
Pengertian Model Instructional Games
Karakteristik Model Instructional Games
Tujuan Instructional Games
Komponen Instructional Games
Flowchart Model Instructional Games
Perencanaan Produksi Model Instructional Games
Proses Produksi Instructional Games


BAB 11.  PERENCANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran BErbasis Komputer
Membuat Garis Besar Perencanaan Model (GBPM) Pembelajaran Berbasis Komputer
Flowchart Pembelajaran BErbasis Komputer
Storyboard Pembelajaran Berbasis Komputer


BAB 12.  PROSEDUR PEMBUATAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER
Langkah-langkah Pembuatan PBK Model Drilll and Practice
Langkah-langkah Pembuatan PBK Model Tutorial
Langkah-langkah Pembuatan PBK Model Simulasi
Langkah-langkah Pembuatan PBK Model Games


BAB 13.  PEMBELAJARAN BERBASIS WEB (E-LEARNING)
Konsep Pembelajaran berbasis Web
Fungsi dan Manfaat Pembelajaran Berbasis Web
Memilih Metode Pembelajaran Berbasis Web yang Sesuai
Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Berbasis Web
Metode Blanded learning dalam Pembelajaran Berbasis Web
Prinsip-prinsip Pembelajaran Berbasis Web
Pemanfaatan Internet dalam Pembelajaran
Internet sebagai Sumber belajar
Jenis-jenis Sumber Belajar
Interaksi Tatap Muka dan Virtual
Teknologi pendukung E-Learning
Pengembangan Model E-Learning
Kelebihan dan kekurangan E-Learning

DAFTAR PUSTAKA
TENTANG PENULIS





       KEMBALI KE TOSERBA