CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | PROSES BELAJAR MENGAJAR | |||
Pengarang | : | Drs. JJ Hasibuan, Dip.Ed & Drs, Moedjiono | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Juml Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | PT. Remaja Raosdakary 979-514-108-2 13, th 2009 Indonesia vii + 96 hlm HVS Soft Cover 15 cm x 21 cm | |||
Kondisi Harga | : : | Baru Rp. 20.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 16.000,- |
Proses
Mengajar tidak mungkin dapat mencapai hasil yang diharapkan tanpa
disertai dengan proses belajar yang memadai, yang seimbang. Bagaimana
cara menggiatkan proses belajar sehingga mencapai tingkat yang memadai?
Pertama,
tentu saja, pengajar harus menciptakan suasananya, yang terdiri atas
berbagai komponen. Kemudian tersedianya berbagai metode mengajar.
Semuanya memerlukan persiapan, latihan dan evaluasi. Hal tersebut
termasuk ke dalam "Strategi Belajar Mengajar" yang merupakan bagian
pertama buku ini.
Bagian
kedua berjudul "Model Mengajar dan Pengajaran Makro". Di dalam bagian
ini dikemuikakan juga delapan ketrampilan dasar mengajar. Untuk bahan
penilaian, disampaikan beberapa contoh formulir observal Sn formulir
balikan (feedback) bagi siswa.
Dengan
demikian, buku yang terdiri atas dua bagian ini merupakan buku petunjuk
dan buku pegangan yang ringkasw tetapi luas isinya. Buku ini sangat
berguna bukan saja bagi para calon guru, namun juga para pengajar yang
ingin "menyegarkan kembali" atau meningkatkan mutu ketrampilan dalam
menunaikan profesinya.
Adapun isi buku ini melipui:
BAGIAN I : STRATEGI BELAJAR MENGAJAR
ti
Bab I. Pengertian Strategi Mengajar, Bab II
Klasifikasi Belajar Mengajar yang meliputi Pengaturan guru dan sisa,
Struktur peristiwa belajar mengajar, peranan guru-murid dalam mengolah
pesan, proses pengolahan pesan, tujuan belajar. Bab III Hakikat CBSA. Bab IV Rasional Pengingkatan CBSA, Bab V Immplikasi CBSA bagi sistem penyampaian, Bab VI
Beberapa Metode Mengajar: Metode Ceramah, Metode Tanya Jawab, Metode
Diskusi, Metode Kerja Kelompok, Metode Simulasi, Metode Demonstraasi.
BAGIAN II : ANALISIS MODEL MENGAJAR DAN PENGAJARAN MIKRO
Bab 1. Tujuan dan rasional, Bab 2. Konsep Mengajar, Bab 3. Pengajaran Mikro, Bab 4. Macam
Ketrampilan dasar yang diutamakan, yaitu : ketrampilan memberi
penguatan, ketrampilan bertanya, ketrampilan menggunakan variasi,
ketrampilan menjelaskan, ketrampilan membuka dan menutup pelajaran,
ketrampilan mengajar kelompok kecil dan perorangan, ketrampilan
mengelola kelas, ketrampilan membimbing diskusi kelompok kecil.
KEMBALI KE TOSERBA