CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
DAFTAR ISI :
- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : |
TAKSONOMI KOGNITIF
Perkembangan Ragam Berfikir | |||
Pengarang | : |
Dr. Wowo Sunaryo Kuswana, M.Pd
| |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Juml Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Rosda 978-979-692-079-2 1, th 2012 Indonesia vii + 292 hlm HVS Soft Cover 16 cm x 24 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 500 Gram Rp. 54.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 43.200,- |
DAFTAR ISI :
BAB 1. RAGAM KOGNITIF
- Taksonomi Rasional Seni dan Ketraampilan Berfikir
Taksonomi dalam Perancangan Belajar
Perkembangan Taksonomi Kognitif
- Taktonomi Tujuan Pendidikan Benyamin Bloom
- Taksonomi Mediasi Instrumen Pengayaan (Reuven Feurstein)
- Taksonomi Delapan dan Lima Jenis Kemampuan Belajar
- Taksonomi Enam Kategori Tingkat Belajar (Ausubel dan Robinson)
- Model Pengembangan Proses Berfikir dan Perasaan (William)
- Taksonomi Kerangka Komprehensif Tujuan Pembelajaran (Hannah dan Michaelis)
- Taksonomi Ranah Kognitif (Stahl dan Murphy)
- Taksonomi Struktur Hasil Belajar Teramati SOLO (Biggs dan Collis)
- Taksonomi Kerangka Kerja Ketrampilan Berfikir (Edy Quellmalz)
- Model Esensial, Kompleks, Metakognitif, dan Ketrampilan Berfikir Presseisen
- Taksonomi Pembelajaran Transaksi (Merrrill)
- Taksonomi tujuan Pendidikan Revisi Taksonomi Bloom's oleh Anderson dan krathwohl's
BAB 2. KERANGKA KERJA RANAH BERFIKIR
Pengertian analisis Rumah Berfikir
Analisis Kerangka Kerja
- Analisis Pengetahuan dan Ketrampilan (Romiszowski)
- Aktivitas Berfikir dalam Konteks Sosial (Wallace dan Adam)
- Analisis Hasil Belajar (Jonassen dan Tesmmer)
- Kerangka Konseptual Sasaran Hasil Belajar (Hauenstein)
- Kategorisasi Aktivitas Belajar (Vermunt, Verloop)
- Sasaran Hasil Pembelajaran (Marzano)
- Model Pengembangan Kemampuan dan Keahlian (Stemberg)
BAB 3. KERANGKA KERJA BERFIKIR PRODUKTIF
Pengertian Berfikir Produktif
Model Kerangka Kerja Berfikir Produktif
- Model Teori Daya Cipta Pemecahan Masalah (altshuller Triz, Teori Resheniyalzobretatelskikh)
- Konsep Kemampuan Kritis Terkait dengan Argumen Verbal (Allen, Feezel, Kauffie)
- Berfikir Lateral-Paralel (Edward de Bono)
- Ketrampilan Berfikir dan Perbailkan Desposisi (Halpern)
- Model Berfikir Baik (Glatthon dan Baron)
- Berfikir Kritis, Disposisi, dan Kecakapan (Enntis)
- Model Empat Variasi Keterampilan Berfikir (Matthew Lipman)
- Model Berfikir Kritis (Richard Paul)
- Penalaran Untuk Anak Berbakat (Jewell)
- Model Tujuh Tahap Proses Kreativitas (Petty)
- Sumber Daya Intelektual Berfikir Kritis (Bailin)
BAB 4. SIMULASI PERANCANGAN PEMBELAJARAN SEGMEN PENDIDIKAN
Pertimbangan Pemilihan Takssonomi Kognitif
Dasar-dasar Pemataan Taksonomi Standar Isi dari Materi
- Dasar Ilmu Pengetahuan
- Materi Pengetahuan Vokasi dan Kejuruan
- Mekanik Permesinan dan Teknisi Reparasi
- Kontinum Proses Perolehan Materi Ilmu Pengetahuan dan Materi Kejuruan
DAFTAR PUSTAKA
TENTANG PENULIS
KEMBALI KE TOSERBA