Senin, 21 Juli 2014

TAKSONOMI KOGNITIF

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



Judul:
TAKSONOMI KOGNITIF
Perkembangan Ragam Berfikir

Pengarang

:

Dr. Wowo Sunaryo Kuswana, M.Pd
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Juml Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Rosda
978-979-692-079-2
1, th 2012
Indonesia
vii + 292 hlm
HVS
Soft Cover
16 cm x 24 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru 
500 Gram
Rp. 54.000,-

 
discont  20%

Bayar:Rp. 43.200,- 



 


DAFTAR ISI :

BAB 1. RAGAM KOGNITIF
Taksonomi dalam Perancangan Belajar
Perkembangan Taksonomi Kognitif
-  Taktonomi Tujuan Pendidikan Benyamin Bloom -  Taksonomi Mediasi Instrumen Pengayaan (Reuven Feurstein) -  Taksonomi Delapan dan Lima Jenis Kemampuan Belajar -  Taksonomi Enam Kategori Tingkat Belajar (Ausubel dan Robinson) -  Model Pengembangan Proses Berfikir dan Perasaan (William) -  Taksonomi Kerangka Komprehensif Tujuan Pembelajaran (Hannah dan Michaelis) -  Taksonomi Ranah Kognitif (Stahl dan Murphy) -  Taksonomi Struktur Hasil Belajar Teramati SOLO (Biggs dan Collis) -  Taksonomi Kerangka Kerja Ketrampilan Berfikir (Edy Quellmalz) -  Model Esensial, Kompleks, Metakognitif, dan Ketrampilan Berfikir Presseisen -  Taksonomi Pembelajaran Transaksi (Merrrill) -  Taksonomi tujuan Pendidikan Revisi Taksonomi Bloom's oleh Anderson dan krathwohl's 
-  Taksonomi Rasional Seni dan Ketraampilan Berfikir
 
BAB 2. KERANGKA KERJA RANAH BERFIKIR
Pengertian analisis Rumah Berfikir
Analisis Kerangka Kerja
-  Analisis Pengetahuan dan Ketrampilan (Romiszowski) -  Aktivitas Berfikir dalam Konteks Sosial (Wallace dan Adam) -  Analisis Hasil Belajar (Jonassen dan Tesmmer) -  Kerangka Konseptual Sasaran Hasil Belajar (Hauenstein) -  Kategorisasi Aktivitas Belajar (Vermunt, Verloop) -  Sasaran Hasil Pembelajaran (Marzano) -  Model Pengembangan Kemampuan dan Keahlian (Stemberg)
 
BAB 3. KERANGKA KERJA BERFIKIR PRODUKTIF
Pengertian Berfikir Produktif
Model Kerangka Kerja Berfikir Produktif -  Model Teori Daya Cipta Pemecahan Masalah (altshuller Triz, Teori Resheniyalzobretatelskikh) -  Konsep Kemampuan Kritis Terkait dengan Argumen Verbal (Allen, Feezel, Kauffie) -  Berfikir Lateral-Paralel (Edward de Bono) -  Ketrampilan Berfikir dan Perbailkan Desposisi (Halpern) -  Model Berfikir Baik (Glatthon dan Baron) -  Berfikir Kritis, Disposisi, dan Kecakapan (Enntis) -  Model Empat Variasi Keterampilan Berfikir (Matthew Lipman) -  Model Berfikir Kritis (Richard Paul) -  Penalaran Untuk Anak Berbakat (Jewell) -  Model Tujuh Tahap Proses Kreativitas (Petty) -  Sumber Daya Intelektual Berfikir Kritis (Bailin)

BAB 4. SIMULASI PERANCANGAN PEMBELAJARAN SEGMEN PENDIDIKAN
Pertimbangan Pemilihan Takssonomi Kognitif Dasar-dasar Pemataan Taksonomi Standar Isi dari Materi -  Dasar Ilmu Pengetahuan -  Materi Pengetahuan Vokasi dan Kejuruan -  Mekanik Permesinan dan Teknisi Reparasi -  Kontinum Proses Perolehan Materi Ilmu Pengetahuan dan Materi Kejuruan
 
DAFTAR PUSTAKA TENTANG PENULIS
 
 


       KEMBALI KE TOSERBA