Sabtu, 19 Juli 2014

KONSEP DAN MAKNA PEMBELAJARAN

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



Judul:KONSEP DAN MAKNA PEMBELAJARAN

Pengarang

:

Prof. Dr. Syaiful Sagala, M.Pd.
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Juml Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
Berat
:
:
:
:
:
:
:
:
:
Alfabeta                                                  
978-979-8433-133-3
8, th 2010
Indonesia
xii + 266 hlm
HVS
Soft Cover
16 cm x 24 cm
      gram
Kondisi
Harga
Baru              Rp. 40.000,-
discont  20%

Bayar:Rp. 32.000,- 



DAFTAR ISI :


BAB 1.  DASAR PENDIDIKAN DALAM KONSEP DAN MAKNA BELAJAR


A.  Konsep Dasar Pendidikan
      Hakekekat Teori Pendidikan
      Hubungan Pendidikan dengan Pengajaran
      Fungsi Pendidikan
 
B.  Konsep Dan Makna Belajar
      Konsep Belajar
      Belajar Menurut Pandangan Skiner
      Belajar Menurut Pandangan Robert M. Gagne
      Belajar Menurut Pandangan Piaget
      Belajar Menurut Pandangan Carl R. Rogers
      Belajar Menurut Pandangan Benjamin Bloom
      Belajar Menurut Pandangan Jerome S. Bruner
      Teori Belajar
      Syarat Agar Peserta Didik Berhasil Belajar
      Cara Belajar yang Baik
      Strategi Mempelajari Buku Teks (Melalui SQ3R)

BAB 2.  KONSEP DAN MAKNA PEMBELAJARAN
A.  Arti Dan Makna Pembelajaran
      Konsep Pembelajaran
      Resource Based Learning
 
B.  Pendekatan Belajar dan Pembelajaran
      Pendekatan Konsep dan Pendekatan Proses
      Pendekatan Deduktif dan Pendekatan Induktif
      Pendekatan Ekspositori dan Pendekatan Heuristik
      Pendekatan Kecerdasan
      Pendekatan Kontekstual
 
C.  Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perkembangan Anak
      Pandangan Nativisme
      Pandangan Naturalisme
      Pandangan Empirisme
      Pandangan Konvergensi atau Interaksionisme
 
D.  Motivasi Menciptakan Suasana Belajar yang Fun (Menyenangkan)

BAB 3.  KONSEP DASAR PSIKOLOGI PENDIDIKAN
A.  Arti dan Makna Psikologi Dalam Pendidikan
      Arti Penting Psikologi Pendidikan
      Tujuan dan Kegunaan Mempelajari Psikologi Pendidikan
      Kekuatan-Kekuatan Umum Jiwa Pendidikan
 
B.  Aktivitas Kejiwaan
      Pengamatan Indera
      Tanggapan
      Fantasi
      Ingatan
      Pikiran dan Berfikir
      Perhatian
      Perasaan
      Kemauan
C.  Pentingnya Pengetahuan  Psikologi Pendidikan Bagi Guru

BAB 4.  PERENCANAAN PENGAJARAN DALAM PEMBELAJARAN
A.  Perencanaan Pengajadan Dalam Kegiatan Pembelajaran
      Pengertian dan Tujuan Dalam Perencanaan Pengajaran
      Fungsi-fungsi Manajemen Dalam Pembelajaran
 
B.  Prinsip Perencanaan Pengajaran
      Prinsip-Prinsip Pengajaran Dalam Perencanaan Pengajaran
      Konseop Pendekatan Sistem Dalam Pengajaran
      Refleksi Penyusunan Perencanaan Pengajaran
 
BAB 5.  MODEL MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN
A.  Arti Model Mengajar Dalam Pembelajaran
      Problematika dan kasus model-model pengajaran
      Arti dan makna model-model pengajaran
 
B.  Pendekatan Dalam Model Mengajar
      Pendekatan inquiry / Discovery atau model personal
      Pendekatan tingkah laku (behavioral model)
 
C.  Menggunakan Berbagai Metode Dalam Proses Belajar Mengajar
      Model Mengajar Menggunakan Metode Ceramah
      Model Mengajar Menggunakan Metode Tanya Jawab (Respons)
      Model Mengajar Menggunakan Metode Diskusi
      Model Mengajar Menggunakan Metode Demonstrasi
      Model Mengajar Menggunakan Metode Sosiodrama
      Model Mengajar Menggunakan Metode Karyawisata
      Model Mengajar Menggunakan Metode Kerja Kelompok
      Model Mengajar Menggunakan Metode Latihan
      Model Mengajar Menggunakan Metode Pemberian Tugas
      Model Mengajar Menggunakan Metode Eksperimen
 
D.  Strategi Dalam Model Mengajar
      Konsep dasar strategi belajar mengajar
      Sasaran kegiatan belajar mengajar
      Tahapan mengajar
 
BAB 6.  PENGEMBANGAN KURIKULUM DALAM BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Konsep Pengembangan Kurikulum
Diversifikasi Kurikulum
Landasan Pengembangan Kurikulum
Prinsip-prinsip





       KEMBALI KE TOSERBA