Selasa, 22 Juli 2014

PERENCANAAN PEMBELAJARAN

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.


 


Judul:PERENCANAAN PEMBELAJARAN (Mengembangkan Standar Kompetensi Guru)

Pengarang

:

Abdul Majid, M.Ag., M.Pd
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th  
Bahasa
Juml Halaman  Kartas Isi Cover
Ukuran
:  
:  
:
:
:
:
:
:
Rosda  
979-692-493-5
7, th 2011
Indonesia
ix + 291 hlm
HVS
Soft Cover
16 cm x 24 cm
Kondisi
 Berat
 Harga
:
:
:
Baru  500 gram
Rp. 52.000,-


discont  20%

Bayar:Rp. 41.600,- 





DAFTAR ISI :


BAB 1. PENDAHULUAN
Standar Kompetensi Gjuru
Pengembangan Standar Kompetensi Guru
Pemberdayaan Guru

BAB 2.  KONSEP DASAR PERENCANAANPENGAJARAN

Pengertian

Dimensi-dimensi Perencanaan
Manfaat Perencanaan Pengajaran
Desain Pembelajaran Berbasis Kompetensi


BAB 3.  PENGEMBANGAN SILABUS

Silabus

Pengertian Silabus
Isi Silabus
Manfaat Silabus
Prinsip Pengembangan Silabus
Langkah-langkah Pengembangan Silabus
Silabus dan Kisi-kisi Penelitian


BAB 4.  PENGEMBANGAN KECAKAPAN

Pengantar
Strategi Mengembangkan Kecakapan
Pengembangan Pola Pikir (Kognitif)
Pengembangan Sikap
Pengembangan Psikomotor
Pandangan Tentang Pembelajaran

BAB 5. PENGEMBANGAN PERSIAPAN MENGAJAR
Perencanaan dan Implementasi Persiapan Mengajar
Prinsip-prinsip Persiapan Mengajar
Komponen-komponen Persiapan Mengajar

Rencana Pengajaran dalam Kurikulum 1994 vs Kurikulum 2004
Model Persiapan Mengajar
Model ROPES
Model Satuan Pelajaran

BAB 6. MENGELOLAAN PEMBELAJARAN DAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR

Pengelolaan Siswa
Masalah Siswa
Pemecahan Masalah Siswa
Pengelolaan Pembelajaran
Prinsip-prinsip Pembelajaran
Prosedur Pembelajaran
Pengelolaan Lingkungan Kelas
Pengembangan Sumber dan Bahan Ajar
Sumber Belajar
Bahan Ajar



BAB 7. SISTEM PENILAIAN DAN PROGRAM TINDAK LANJUT

Prinsip-prinsip dan Strategi Penilaian Kelas
Pengertian Penilaian Otentik
Tujuan Penilaian Kelas
Fungsi Penilaian Kelas
Prinsip-prinsip Penilaian Kelas
Prosedur dan Metode Penilaian
Ragam Penilaian Kelas
Tes Tertulis
Penilaian Kinerja
Penilaian Portofolio
Penilaian Proyek
Penilaian Sikap
Penilaian Diri
Peta Perkembangan Hasil Belajar
Analisis Instrumen
Program Tindak Lanjut
Masalah-masalah Belajar
Identifikasi Murid Bermasalah
Pengungkapan Sebab-sebab Masalah Belajar
Membantu Murid Mengatasi Masalah Belajar
Pelaporan Hasil Penilaian dan Pemanfaatannya 
 

BAB 8.  PENUTUP


DAFTAR PUSTAKA


 LAMPIRAN  

Kata Kerja Operasional
Pedoman Penskoran Tes
Analisis Instrumen Penilaian
  





       KEMBALI KE TOSERBA