- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | PERENCANAAN PEMBELAJARAN (Mengembangkan Standar Kompetensi Guru) | |||
Pengarang | : | Abdul Majid, M.Ag., M.Pd | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Juml Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | :
: : : : : : : | Rosda
979-692-493-5 7, th 2011 Indonesia ix + 291 hlm HVS Soft Cover 16 cm x 24 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru
500 gram Rp. 52.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 41.600,- |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENDAHULUAN
Standar Kompetensi Gjuru
Pengembangan Standar Kompetensi Guru
Pemberdayaan Guru
Pemberdayaan Guru
BAB 2. KONSEP DASAR PERENCANAANPENGAJARAN
Pengertian
Dimensi-dimensi Perencanaan
Manfaat Perencanaan Pengajaran
Desain Pembelajaran Berbasis Kompetensi
Manfaat Perencanaan Pengajaran
Desain Pembelajaran Berbasis Kompetensi
BAB 3. PENGEMBANGAN SILABUS
Silabus
Pengertian Silabus
Isi Silabus
Manfaat Silabus
Prinsip Pengembangan Silabus
Langkah-langkah Pengembangan Silabus
Silabus dan Kisi-kisi Penelitian
Isi Silabus
Manfaat Silabus
Prinsip Pengembangan Silabus
Langkah-langkah Pengembangan Silabus
Silabus dan Kisi-kisi Penelitian
BAB 4. PENGEMBANGAN KECAKAPAN
Pengantar
Strategi Mengembangkan Kecakapan
Pengembangan Pola Pikir (Kognitif)
Pengembangan Sikap
Pengembangan Psikomotor
Pandangan Tentang Pembelajaran
Pengembangan Pola Pikir (Kognitif)
Pengembangan Sikap
Pengembangan Psikomotor
Pandangan Tentang Pembelajaran
BAB 5. PENGEMBANGAN PERSIAPAN MENGAJAR
Perencanaan dan Implementasi Persiapan Mengajar
Prinsip-prinsip Persiapan Mengajar
Komponen-komponen Persiapan MengajarRencana Pengajaran dalam Kurikulum 1994 vs Kurikulum 2004
Model Persiapan Mengajar
Model ROPES
Model Satuan Pelajaran
BAB 6. MENGELOLAAN PEMBELAJARAN DAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR
Pengelolaan Siswa
Masalah Siswa
Pemecahan Masalah Siswa
Pengelolaan Pembelajaran
Prinsip-prinsip Pembelajaran
Prosedur Pembelajaran
Pengelolaan Lingkungan Kelas
Pengembangan Sumber dan Bahan Ajar
Sumber Belajar
Bahan Ajar
Masalah Siswa
Pemecahan Masalah Siswa
Pengelolaan Pembelajaran
Prinsip-prinsip Pembelajaran
Prosedur Pembelajaran
Pengelolaan Lingkungan Kelas
Pengembangan Sumber dan Bahan Ajar
Sumber Belajar
Bahan Ajar
BAB 7. SISTEM PENILAIAN DAN PROGRAM TINDAK LANJUT
Prinsip-prinsip dan Strategi Penilaian Kelas
Pengertian Penilaian Otentik
Tujuan Penilaian Kelas
Fungsi Penilaian Kelas
Prinsip-prinsip Penilaian Kelas
Prosedur dan Metode Penilaian
Ragam Penilaian Kelas
Tes Tertulis
Penilaian Kinerja
Penilaian Portofolio
Penilaian Proyek
Penilaian Sikap
Penilaian Diri
Peta Perkembangan Hasil Belajar
Analisis Instrumen
Program Tindak Lanjut
Masalah-masalah Belajar
Identifikasi Murid Bermasalah
Pengungkapan Sebab-sebab Masalah Belajar
Membantu Murid Mengatasi Masalah Belajar
Pelaporan Hasil Penilaian dan Pemanfaatannya
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
Kata Kerja Operasional
Pengertian Penilaian Otentik
Tujuan Penilaian Kelas
Fungsi Penilaian Kelas
Prinsip-prinsip Penilaian Kelas
Prosedur dan Metode Penilaian
Ragam Penilaian Kelas
Tes Tertulis
Penilaian Kinerja
Penilaian Portofolio
Penilaian Proyek
Penilaian Sikap
Penilaian Diri
Peta Perkembangan Hasil Belajar
Analisis Instrumen
Program Tindak Lanjut
Masalah-masalah Belajar
Identifikasi Murid Bermasalah
Pengungkapan Sebab-sebab Masalah Belajar
Membantu Murid Mengatasi Masalah Belajar
Pelaporan Hasil Penilaian dan Pemanfaatannya
BAB 8. PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
Kata Kerja Operasional
Pedoman Penskoran Tes
Analisis Instrumen Penilaian
KEMBALI KE TOSERBA