Senin, 21 Juli 2014

BRAIN BASED LEARNING (PEMBELAJARAN BERBASIS KEMAMPUAN OTAK)

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



Judul:BRAIN BASED LEARNING
(PEMBELAJARAN BERBASIS KEMAMPUAN OTAK)

Pengarang

:

Eric Jenseni
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Pustaka Pelajar
978-602-8300-44-5
1, th 2008
Indonesia
xxi + 600 hlm
HVS
Soft Cover
15 cm x 24 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru 
900 Gram
Rp. 90.000,-

 
discont  20%

Bayar:Rp. 72.000,- 



 

BRAIN BASED LEARNING (PEMBELAJARAN BERBASES KEMAMPUAN OTAK)
Cara Baru Dalam Pengajaran dan Pelatihan

DAFTAR ISI :

BAB 1. MEMIKIRKAN KEMBALI OTAK KITA
Ada  Hutan Belantara di Sana
Bagaimana Segala Sesuatunya Berubah
Apakah Paham Perilaku sudah Ketinggalan Zaman Apakah yang Dimaksud dengan Pembelajaran Berbasis Kemampuan Otak? Kritik Terhadap Gerakan Berbasis Kemampuan Otak
 
BAB 2. MENEMUKAN OTAK KITA
Pembelajaran Multijalur yang Kompleks adalah Biasa
Setiap Otak itu Unik
Melihat Kembali Dialog Otak Kiri / Kanan Otak Kita yang Asimetris Paradoks Kreativitas Otak Kiri Paradoks Logika Otak Kanan Penggunaan Tangan dan Pembelajaran
 
BAB 3. BAGAIMANA OTAK BELAJAR
Anatomi Dasar Otak
Empat Bagian Otak Bagian Otak Tengah Sel-sel Otak Mencerna Pembelajaran Faktor-faktor Pembelajaran Tahap-tahap Pembelajaran
BAB 4. SIKLUS BIO-KOGNITIF
Jam kerja Dua Siklus yang Menjalankan Otak Pembelajaran Kita Bahkan memori pun Bervariasi Menurut Waktunya Siklus Pembelajaran dari Relaks ke Menjadi Aktif "Denyut" Gaya Pembelajaran yant Terbaik bagi Otak Otak Kita Perlu Banyak Istirahat Waktu Tidur Menunjang Ingatan Jangka Panjang (Long-Term Memory)
BAB 5. LINGKUNGAN YANG OPTIMAL
Lingkungan Psikologis Lingkungan Visual Warna Dalam Lingkungan Gambar-gambar Hidup yang Konkret Dampak Periferal Cahaya Dalam Lingkungan Musim Dapat Mempengaruhi Pembelajaran Suhu Optimal untuk Pembelajaran Dehidrasi Tanaman Mempengaruhi Pembelajaran? Aroma Dapat Meningkatkan Perhatian dan Pembelajaran Dampak Ionisasi Negatif Musik dan Kebisingan di Lingkungan
 
BAB 6. MEMPERSIAPKAN PEMBELAJARAN
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Sikap Keamanan Emosional Peran Nutrisi dalam Pembelajaran Beberapa Tips Nutrisi bagi Guru Ketrampilan Pembelajaran Cara Belajar Pembelajaran Secara Lebih Cepat dengan Pra-Pemaparan BAgaimana Mind-Mapping Dapat Membantu  Pembelajaran Meningkatkan Pembelajaran Dengan Ilmu Pengetahuan Sebelumnya Penetapan Sasaran Meningkatkan Kinerja Keyakinan Agensi Personal Pra-Visualisasi Mendorong Pembelajaran Relaksasi Mendorong Pembelajaran
BAB 7. OTAK, GENDER DAN PEMBELAJARAN
Perbedaan yang Terkondisi Secara Sosial Perbedaan-perbedaan Biologis Perbedaan-perbedaan fungsional
BAB 8.  IKLIM PEMBELAJARAN TAK SADAR 
Beberapa Pembelajaran Terjadi Secara Otomatis Apa yang Kita Pelajari Kekuatan Pembelajaran Tak Sadar Otoritas dan Kredibilitas Guru Kesesuaian Guru Penampilan Guru Pentingnya Sebuah Iklim yang Positif Ekspektasi Pembelajar Ketidakaktifan Kelas dan keheningan yang Dipaksakan Ketrampilan Berfikir Kontrol Guru yang Ketat Metode SAT (Suggest, Ask, Tell) Pengaturan Tempat Duduk yang Terbaik dalam Ruangan Menginspirasikan Motivasi yang Optimal
BAB 9.  KONDISI ATENSIONAL  
Bagaimana Mengatikan Atensi Otak Apa Saja yang Mempengaruhi Atensi  Terlalu Banyak Atensi Menciptakan Kimiawi Atensi Peran Tawa Reaksi Kimiawi Aktivitas Fisik Peralihan Atensi BAgaimana Kita Mendengarkan Kondisi Optimal Bagi Pembelajaran Menyesuaikan Tantangan dan Penguasaan Apa yang Dapat Dikatakan Gelombang Otak Kepala Kita
BAB 10.   OTAK DAN KEUNIKAN  
Menghargai Perbedaan Gaya Pembelajaran Karakteristik Gaya Pembelajaran Preferensi Input Format-format Pemrosesan Filter-filter Respons Fleksibilitas Gaya Pembelajaran Peringatan Untuk Gaya Pembelajaran
BAB 11.  MEMPERKAYA OTAK  
Neurogenesis Manusia itu Memungkinkan! Lima Kunci untuk Pengayaan Apakah yang Baru dari Kebaruan? Umpan Balik Mendorong Pembelajaran Lebih Mengaktifkan Otak
BAB 12.   PERAN GERAKAN DAN OLAH RAGA 
Perkembangan Motorik dan Pembelajaran Pengungkapan Kode Serebral Tumbuh Aktif Pendidikan Fisik dan Pembelajaran BAgaimana Aktivitas Fisik Mendorong Pembelajaran Mengapa Bermain Menjadi Bagian dari Pembelajaran Simulasi BAgi Tubuh dan Pikiran Fisiologi dan Postur Pembelajaran Mempengaruhi Pembelajaran BAgaimana Relaksasi dan Stress Mempengaruhi Pembelajaran Kontribusi James Asher Membangkitkan Ide
BAB 13.  MENINGKATKAN KOGNISI  
Lingkungan Kemampuan dan kehendak Pengalaman hidup Gen Pilihan Gaya Hidup Mengajar Berfikir Kekacauan dan kebingungan Dapat Berguna Bagi Pembelajar Apakah Sebetulnya BErfikir itu? GErakan Mata dan Berfikir Pertanyaan Mendorong Pembelajaran yang Lebih Baik Pola Jawaban Menunjukkan Cara BErfikir Arti Penting Diskusi Mengaktifkan Otak Dengan Pemecahan Masalah Pembelajaran Kompetitif atau Kooperatif Peran Intuisi dalam Proses Berfikir
BAB 14.  DIGERAKKAN OLEH EMOSI  
Apa yang Kita Temukan Tentang Emosi BElakangan Ini Peran Emosi Dalam Pembelajaran Paradigma Baru: "Logika Emosional" Reaksi Kimia Emosi Apakah Perasaan dan Emosi itu Sama? Amigdala yang menakjubkan Tombol Panas dan Amigdala Emosi dan Kondisi Tubuh-PIkiran Cara Mengeluarkan Ekspresi Perangkat Berfikir Emosi Belajar Harus "Merasa Benar"
BAB 15.  MEMORI DAN INGATAN  
BAgaimana Memori Kita Bekerja Dimanakah Memori Kita Hidup Potensiasi jangka Panjang: Apakah Itu? Zat Kimia yang Mempengaruhi Memori Memori Tergantung Pada Kondisi Beberapa Aplikasi Praktis untuk Ingatan yang Lebih Baik Apa yang Kita Maksud dengan Jalur-jalur Memori? Melibatkan Jalur Memori Berganda Pengaruh-pengaruh Lain pada Ingatan Prinsip B E M Lebih Banyak memori, Penyimpanan dan Penemuan Ide
BAB 16.  STRESS DAN ANCAMAN  
Pembelajar yang Mengalami Distres (Hendaya) Otak yang Mengalami Distres (Hendaya) Dampak Tekanan Sosial Ketika Pembelajar Tak Mampu Merasakan Stres Reaksi Terhadap Ancaman
BAB 17.  MUSIK YANG MEMILIKI TUJUAN   
Pengaruh Tubuh-Pikiran Otak yang Musikal Musik dan Pembelajaran Pengaruh Musik Terhadap Suasana Hati dan Stres Pilihan Musik Seperti Apa yang Paling Bermanfaat? Musik Sebagai Pembawa Pesan ke Pikiran Tak Sadar Menarik Perhatian Otak dengan "Concert Readings"
BAB 18.  IMBALAN, MOTIVASI DAN KREATIVITAS  
Kekeliruan Membeli Pembelajar Ketidakmampuan Belajar Perubahan Dalam Otak Berbagai Kondisi dan keterpaksaan BElajar Meninggalkan Ketidakmampuan Belajar Bahaya Pujian dan Berlebihan Motivasi dan Imbalan Imbalan dan Otak Menusia Pengaruh Merusak dari Imbalan Beberapa Strategi Untuk Meningkatkan Motivasi Intrinsik Perubahan yang Diberi Imbalan Kehilangan Daya Tarik Haruskah Anda Menggunakan Imbalan? Alternatif Untuk Penyuapan dan Imbalan Apa yang Dikatakan Para Pendukung Sistem Imbalan Mengganti Imbalan dalam Pembelajaran
BAB 19.  MENCIPTAKAN MAKNA  
Dua Jenis Makna Biologi Makna Apa yang Memicu Rasa Makna? Relevansi Emosi Hubungan dengan Emosi KOnteks dan Pola Deteksi Pola Permainan-Peran dan Permainan (Games) yang Mengayakan Makna Keragaman Peran Meningkatkan Pembelajaran
BAB 20.  MENERAPKAN DISIPLIN DENGAN OTAK DALAM PIKIRAN  
SEbuah Pendekatan Disiplin yang Realistik Mencegah Masalah Disiplin Kontrol yang Terlalu Ketat dapat Menjadi Bumerang Dampak Ancaman Tak Kentara yang Terus Menerus Tingkat Disiplin
BAB 21.  MERENCANAKAN PEMBELAJARAN DENGAN OTAK DALAM PIKIRAN  
Mengutamakan Pembelajar TErlebih Dahulu Perencanaan Pelajaran Gaya Lama Menyiapkan Pembelajaran Strategi-strategi Perencanaan Berbasis Kemampuan Otak Tujuh Tahap Garis Besar Perencanaan Berbasis Kemampuan Otak
BAB 22.  KELAS YANG BERBASIS KEMAMPUAN OTAK  
Sekolah Sebagai Komunitas Pembelajaran Esensi dari Pembelajaran Berbasis Kemampuan Otak
BAB 23.  KURIKULUM DENGAN OTAK DALAM PIKIRAN  
Kurikulum yang Sesuai Kemampuan Otak Kefasihan Sosial Pengembangan Pribadi Ekspresi Artistik Literasi Informasi Tuntutan Ilmiah Saran-saran untuk TK sampai Kelas 5 Saran-saran untuk Kelas 6 sampai 12+
BAB 24.  MEMIKIRKAN KEMBALI PENILAIAN  
Apa yang Tidak Bekerja Kesalahan-kesalahan yang Harus Dihindari Ikhtisar Penilaian Berbasis Kemampuan Otak Muatan / Konten Emosi Konteks Pemrosesan Pengejawantahan 27 Ide untuk menilai Pembelajaran Autentik Memfokuskan pada Umpan Balik Meningkatkan Nilai Ujian
BAB 25.  REFORMASI BERBASIS KEMAMPUAN OTAK  
Gambaran yang Besar Libatkan Para Siswa dalam Reformasi Tujuh Langkah Mentransformasikan Sekolah Anda Menjadi Sebuah Organisasi Pembelajaran Sekolah Anda Bersahabat dengan Otak Menilai Komunitas Pembelajaran Menjadi Pakar Tingkat Lokal
APENDIKS BIBLIOGRAFI TENTANG PENULIS INDEKS




       KEMBALI KE TOSERBA