- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | BAHASA ARAB DAN METODE PENGAJARANNYA | |||
Pengarang | : | Prof. Dr. Azhar Arsyad, M.A | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Juml Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Pustaka Pelajar 979-3237-51-1 3, th 2010 Indonesia xxviii + 180 hlm HVS Soft Cover 15 cm x 21 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 350 gram Rp. 25.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 20.000,- |
DAFTAR ISI :
BAGIAN I. EKSISTENSI BAHASA ARAB SEBAGAI BAHASA INTERNASIONAL
Mukadimah
Varietas Bahasa Arab
Sistem Akra Dan Pola
Bahasa Arab dan Islam
Bahasa Arab di Luar Motif Agama
Bahasa Arab dan Keinternasionalan
Bahasa Arab di Tengah-tengah Bahasa dan Bangsa Lain
Ciri Keinternasionalan
Penutup
Referensi
Sistem Akra Dan Pola
Bahasa Arab dan Islam
Bahasa Arab di Luar Motif Agama
Bahasa Arab dan Keinternasionalan
Bahasa Arab di Tengah-tengah Bahasa dan Bangsa Lain
Ciri Keinternasionalan
Penutup
Referensi
BAGIAN II. SUATU PENAFSIRAN PSIKODINAMIK TERHADAP METODOLOGI PENGAJARAN BAHASA ASING INOVATIF
Mukadimah
Sekitar Metode
Metode Pengajaran Bahasa yang Inovatif (Suggestopedia, Conseling Learning Method (CLM), The Silent Way)
Dikotomi Belajar Mengajar Bahasa
Kesimpulan: Sebuah Interpretasi Psikodinamik
Lampiran 1. Strip Story: Seubuah Contoh Pengembangan psikodinamik di Dalam Pengajaran Bahasa Arab.
Lampiran 2. The Strip Story: a Catalyst for Communication
Metode Pengajaran Bahasa yang Inovatif (Suggestopedia, Conseling Learning Method (CLM), The Silent Way)
Dikotomi Belajar Mengajar Bahasa
Kesimpulan: Sebuah Interpretasi Psikodinamik
Lampiran 1. Strip Story: Seubuah Contoh Pengembangan psikodinamik di Dalam Pengajaran Bahasa Arab.
Lampiran 2. The Strip Story: a Catalyst for Communication
Lampiran 3. Communication Strips
BAGIAAN III. TPR DAN KEMUNGKINAN APLIKASINYA DI DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB DI INDONESIA
Pendahuluan
Kerangka Teori
Kerangka Teori
Hasil penelitian dan Eksperimen
Bentuk Lain
Kritik
Kesimpulan
Referensi
Kritik
Kesimpulan
Referensi
BAGIAN IV. POKOK-POKOK PIKIRAN HEURISTIK DALAM METODE PENGAJARAN BAHSA ARAB
Latar belajang
Metode Pengajaran Bahasa Asing untuk Penajaran Bahasa Arab
Metode Pengajaran Bahasaa Tradisional
Teknik Umum yang layak
Penutup
Metode Pengajaran Bahasaa Tradisional
Teknik Umum yang layak
Penutup
BAGIAN V. TEKNOLOGI PENGAJARAN BAHASA ARAB
Mukadimah
Klarifikasi Istilah
Pentingnya Media dalam Pengajaran Bahasa
Macam-macam Media Pengajaran dan Beberapa Alat Bantu
Pembuatan dan Penggunaan Media Pengajaran Bahasa
Penutup
Referensi
Pembuatan dan Penggunaan Media Pengajaran Bahasa
Penutup
Referensi
BAGIAN VI. KALA DAN MASA DI DALAM BAHASA ARAB
Sebuah tujuan Deskriptif
Pendahuluan
Deskriptif-Perspektif
Kata Kerja
Fiil dan Masa
Analisis dan Pandangan Tammam Hassan
Penutup
Al-Marja'
Pendahuluan
Deskriptif-Perspektif
Kata Kerja
Fiil dan Masa
Analisis dan Pandangan Tammam Hassan
Penutup
Al-Marja'
BAGIAN VII. ANTROPOLINGUISTIK DAN AKTUALISASI NILAI-NILAI ISLAM
Pendahuluan
Hipotesa Whorf-Sappir
Kendala Komunikapsi antar Budaya dan Faktor-faktor yang Menunjang Keberhasilannya
Orientasi Nilai
Penutup
Referensi
Hipotesa Whorf-Sappir
Kendala Komunikapsi antar Budaya dan Faktor-faktor yang Menunjang Keberhasilannya
Orientasi Nilai
Penutup
Referensi
BAGIAN VIII. SEBAB-SEBAB KEGAGALAN PEMBELAJARAN BAHASA ARABB DAN INGGRIS DI INDONESIA PADA UMUMNYA: SEBUAH INTERPRESTASI PSIKODINAMIK
Pendahuluan
Beberapa Pandangan Teoritis
Dikotomi Belajar Mengajar Bahasa (Performance: Refleksi dan Produktif, Sikap Belajar; Defensif dan Repensif; Motivasi,: Integratif dan Instrumental)
Kesimpulan: Sebuah Interpretasi Psikodinamik
Referensi
Beberapa Pandangan Teoritis
Dikotomi Belajar Mengajar Bahasa (Performance: Refleksi dan Produktif, Sikap Belajar; Defensif dan Repensif; Motivasi,: Integratif dan Instrumental)
Kesimpulan: Sebuah Interpretasi Psikodinamik
Referensi
BAGIAN IX. MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KEMUNGKINAN PENERAPAN POLA BARU METODE PENGAJARANNYA DI INDONESIA
Mukadimah
Latar Belakang dan Kenyataan
Problema dan Kendala
Sekilas Tentang Sejarah Pengajaran Bahasa Arab
Belajar Mengajar Bahasa Arab di Indonesia
Menuju Manajemen yang Terpadu
Tinjuan Paham Teologis dan Kultural terhadap Manajemen Pendidikan Bahasa Arab
Penutup
Referensi
Latar Belakang dan Kenyataan
Problema dan Kendala
Sekilas Tentang Sejarah Pengajaran Bahasa Arab
Belajar Mengajar Bahasa Arab di Indonesia
Menuju Manajemen yang Terpadu
Tinjuan Paham Teologis dan Kultural terhadap Manajemen Pendidikan Bahasa Arab
Penutup
Referensi
BAGIAN X. KAJIAN KESILAPAN BAHASA ARAB
Latar Belakang Masalah
Permasalahan Pokok
Ruang Lingkup Penelitian
Tujuan Penelitian
Ruang Lingkup Penelitian
Tujuan Kepustakaan
Metodologi
Hasil Penelitian
Kesimpulan
Implikasi
Referensi
Permasalahan Pokok
Ruang Lingkup Penelitian
Tujuan Penelitian
Ruang Lingkup Penelitian
Tujuan Kepustakaan
Metodologi
Hasil Penelitian
Kesimpulan
Implikasi
Referensi
KEMBALI KE TOSERBA