Kamis, 24 Juli 2014

BAHASA ARAB DAN METODE PENGAJARANNYA

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.




Judul:BAHASA ARAB DAN METODE PENGAJARANNYA

Pengarang

:

Prof. Dr. Azhar Arsyad, M.A
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Juml Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Pustaka Pelajar
979-3237-51-1
3, th 2010
Indonesia
xxviii + 180 hlm
HVS
Soft Cover
15 cm x 21 cm
Kondisi
 Berat
 Harga
:
:
:
Baru 
350 gram
Rp. 25.000,-


discont  20%

Bayar:Rp. 20.000,- 





DAFTAR ISI :


BAGIAN  I.   EKSISTENSI BAHASA ARAB SEBAGAI BAHASA INTERNASIONAL
Mukadimah
Varietas Bahasa Arab
Sistem Akra Dan Pola
Bahasa Arab dan Islam
Bahasa Arab di Luar Motif Agama
Bahasa Arab dan Keinternasionalan
Bahasa Arab di Tengah-tengah Bahasa dan Bangsa Lain
Ciri Keinternasionalan
Penutup
Referensi

BAGIAN  II.   SUATU PENAFSIRAN PSIKODINAMIK TERHADAP METODOLOGI PENGAJARAN BAHASA ASING INOVATIF

Mukadimah

Sekitar Metode
Metode Pengajaran Bahasa yang Inovatif (Suggestopedia, Conseling Learning Method (CLM), The Silent Way)
Dikotomi Belajar Mengajar Bahasa
Kesimpulan: Sebuah Interpretasi Psikodinamik
Lampiran 1.  Strip Story: Seubuah Contoh Pengembangan psikodinamik di Dalam Pengajaran Bahasa Arab.
Lampiran 2.  The Strip Story: a Catalyst for Communication 
Lampiran 3.  Communication Strips
 

BAGIAAN III.  TPR DAN KEMUNGKINAN APLIKASINYA DI DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB DI INDONESIA
Pendahuluan
Kerangka Teori
Hasil penelitian dan Eksperimen
Bentuk Lain
Kritik
Kesimpulan
Referensi

BAGIAN  IV.   POKOK-POKOK PIKIRAN HEURISTIK DALAM METODE PENGAJARAN BAHSA ARAB
Latar belajang
Metode Pengajaran Bahasa Asing untuk Penajaran Bahasa Arab
Metode Pengajaran Bahasaa Tradisional
Teknik Umum yang layak
Penutup
BAGIAN  V.    TEKNOLOGI PENGAJARAN BAHASA ARAB
Mukadimah
Klarifikasi Istilah
Pentingnya Media dalam Pengajaran Bahasa
Macam-macam Media Pengajaran dan Beberapa Alat Bantu
Pembuatan dan Penggunaan Media Pengajaran Bahasa
Penutup
Referensi


BAGIAN  VI.    KALA DAN MASA DI DALAM BAHASA ARAB
Sebuah tujuan Deskriptif
Pendahuluan

Deskriptif-Perspektif
Kata Kerja
Fiil dan Masa
Analisis dan Pandangan Tammam Hassan
Penutup
Al-Marja'


BAGIAN  VII.    ANTROPOLINGUISTIK DAN AKTUALISASI NILAI-NILAI ISLAM
Pendahuluan
Hipotesa Whorf-Sappir
Kendala Komunikapsi antar Budaya dan Faktor-faktor yang Menunjang Keberhasilannya
Orientasi Nilai
Penutup
Referensi

BAGIAN  VIII.    SEBAB-SEBAB KEGAGALAN PEMBELAJARAN BAHASA ARABB DAN INGGRIS DI INDONESIA PADA UMUMNYA: SEBUAH INTERPRESTASI PSIKODINAMIK
Pendahuluan
Beberapa Pandangan Teoritis
Dikotomi Belajar Mengajar Bahasa (Performance: Refleksi dan Produktif, Sikap Belajar; Defensif dan Repensif; Motivasi,: Integratif dan Instrumental)
Kesimpulan: Sebuah Interpretasi Psikodinamik
Referensi

BAGIAN  IX.    MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KEMUNGKINAN PENERAPAN POLA BARU METODE PENGAJARANNYA DI INDONESIA
Mukadimah
Latar Belakang dan Kenyataan
Problema dan Kendala
Sekilas Tentang Sejarah Pengajaran Bahasa Arab
Belajar Mengajar Bahasa Arab di Indonesia
Menuju Manajemen yang Terpadu
Tinjuan Paham Teologis dan Kultural terhadap Manajemen Pendidikan Bahasa Arab
Penutup
Referensi

BAGIAN  X.    KAJIAN KESILAPAN BAHASA ARAB
Latar Belakang Masalah
Permasalahan Pokok
Ruang Lingkup Penelitian
Tujuan Penelitian
Ruang Lingkup Penelitian
Tujuan Kepustakaan
Metodologi
Hasil Penelitian
Kesimpulan
Implikasi
Referensi






       KEMBALI KE TOSERBA