CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
DAFTAR ISI :
BAB II. EVALUASI PENCAPAIAN BELAJAR SISWA
BAB III. MACAM-MACAM BENTUK TES HASIL BELAJAR
BAB IV. PRINSIP-PRINSIP DAN PROSEDUR PENILAIAN TES HASIL BELAJAR
BAB V. TEKNIK PENGOLAHAN SKOR HASIL EVALUASI
BAB VI. EVALUASI DALAM PENGAJARAN PPSI
BAB VII. TEKNIK ANALISIS DAN INTERPRETASI TES HASIL BELAJAR
BAB VIII. KUALITAS DAN CIRI-CIRI TEKNIK EVALUASI YANG BAIK
BAB IX. OBSERVASI SEBAGAI ALAT EVALUASI
- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | PRINSIP-PRINSIP DAN TEKNIK EVALUASI PENGAJARAN | |||
Pengarang | : | Drs. M. Ngalim Purwanto | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Juml Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Rosda 979-514-127-9 19, th 2009 Indonesia x + 165 hlm HVS Soft Cover 16 cm x 24 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 250 gram Rp. 35.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 28.400,- |
DAFTAR ISI :
BAB I. KEDUDUKAN EVALUASI PENDIDIKAN DI DALAM KURIKULUM DAN PENGAJARAN
Pengertian
Evaluasi dalam Pengajaran; Fungsi Evaluasi di dalam Proses Belajar
Mengajar; Hubungan Antara Pengajaran dan Evaluasi; Objek Evaluasi
Pendidikan; Kegunaan data Evaluasi; Program Evaluasi
Prinsip-prinsip
Dasar Tes Hasil Belajar; Penilaian Formatif dan Penilaian Sumatif;
Norm-referenced vs Criterion-referenced test; Perencanaan dalam menyusun
test; Ciri-ciri dari empat tipe achievement test
Arti
dan macamnya; Kebaikan dan keburukannya; syarat-syarat menyusun test
objektif; tipe-tipe hasil belajar kognitif; contoh soal tingkat
kemampuan kognitif; beberapa model tes pilihan ganda (multiple choise);
mempersiapkan tes essay; Cara mensor soal-soal essay; Cara menskor tes
objektif.
Penskoran dan penilaian; prinsip-prinsip penilaian; aturan penilaian; prosedur pemberian nilai
Mengolah
Skor mentah menjadi nilai huruf; Mengolah skor mentah menjadi nilai
1-10; penilaian dengan persen; mengolah skor mentah menjadi skor standar
Z; mengolah skor mentah menjadi skor standar T.
Tujuan;
Jenis dan fungsi evaluasi; cara, teknik dan jenis standar penilaian;
tes dan prinsip pelaksanaannya; cara menilai tes formatif dan tes
sumatif; penentuan nilai rapor
Teknik
analisis soal tes (item analysis); anaylisis dan interpretasi soal tes
objektif; prosedur analisis item yang lebih sederhana dan
norm-referenced test; interpretasi data analisis item tes
norm-referenced; prosedur analisis item untuk criterion-referenced test.
Validitas; Keandalan; Objektivitas; Kepraktisan; Cara menghitung validitas suatu tes.
Pengertian
observasi; Kedudukan observasi di dalam evaluasi; situasi di dalam
observasi; cara-cara mencatatkan observasi; lamanya observasi dan posisi
pengamat; validitas observasi; interpretasi data observasi; kebaikan
dan kelemahan data observasi
KEMBALI KE TOSERBA