CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | COOPERATIVE LEARNING | |||
Pengarang | : | Miftahul Huda, M.Pd. | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Juml Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Pustaka Pelajar 978-602-9033-86-1 1, th 2011 Indonesia xxiv + 430 hlm HVS Soft Cover 14 cm x 21 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 500 gram Rp. 68.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 54.600,- |
DAFTAR ISI :
BAGIAN 1 : KERANGKA UMUM
BAB 1. Sejarah Perkembangan (Studi-studi) Pembelajaran Kooperatif
Pendahuluan
Dinamika Kelompok
Perilakku-perilaku belajar kelompok
Kelompok-kelompok kooperatif
Prestasi akademik dan interaksi antarsiswa
Stratetegi-strategi (Bahasa) kognitif: studi kasus
Dasar-dasar teoritis belajar kelompok
Penutup
BAB 2. Memahami Pembelajaran Kooperatif Secara Umum
Definisi konseptual pembelajaran kooperatif
Perspektif-perspektif teoritis pembelajaran kooperatif
Perspektif motivasional
Perspektif kohesi sosial
Perspektif kognitif
Elemen-elemen dasar pembelajaran kooperaatif
Kepercayaan-kepercayaan dasar tentang pembelajaran kooperatif
Rasionalisasi pembelajaran kooperatif
Kendala-kendala utama pembelajaran kooperaatif
BAB 3. Keunikan-keunikan Pembelajaran Kooperatif
Pembelajaran kooperatif Vs Pembelajaran kompetitif individual
Pembelajaran kooperatif Vs Belajar kelompok kecil
Pembelajaran kooperatif Vs Pembelajaran tradisional
BAGIAN 2 : MODEL DAN PRAKTIK
BAB 4. Jenis-Jenis Pembelajaran Kooperatif
Formal Cooperative Learning Group
Informal Ccooperative Learning Group
Cooperative Base Group
Integrated Use of Cooperative Learning Groups
BAB 5. Metode, Teknik dan Struktur Pembelajaran Kooperatif
Metode-metode Pembelajaran Kooperatif
Metode-metode Student Team Learning
Metode-metode Supported Cooperative Learning
Metode-metode Informal
Teknik-teknik Pembelajaran Kooperatif
Mencari pasangan (make a match)
Bertukar pasangan
Berfikir-berpasangan-berbagi (think-pair-share)
Berkirim salam dan soal
Kepala bernomor (numbered head together)
Kepala bernomor terstruktur (structured numbered heads)
Dua tinggal dua tamu (two stay two stray)
Keliling Kelompok
Kancing gemerincing
Keliling kelas
Lingkaran dalam - lingkaran luar (inside-outside-circle)
Tari Bambu
Jigsaw
Bercerita berpasangan (paired story telling)
struktur-struktur pembelajaran kooperatif
BAB 6. Langkah-langkah Umum Penerapan Pembelajaran Kooperatif di Ruang Kelas
BAB 7. Model-Model Penerapan Pembelajaran Kooperatif di Ruang Kelas
Model 1. Bahasa Inggris
Model 2. Sejarah
Model 3. Ilmu Pengetahuan Sosial
BAGIAN 3 : STUDI-STUDI APLIKATIF
BAB 8. Pembelajaran Kooperatif di Taman Kanak-Kanak (TK)
Pendahuluan
Signifikansi Pembelajaran Kooperatif di Pendidikan Anak-anak
Penelitian-penelitian lapangan tentang pembelajaran kooperatif dalam pendidikan anak-anak
Implikasi-implikasi umum terhadap praktik pendidikan
Apa yang harus dilakukan jika anak-anak sulit bekerja sama
Penutup
BAB 9. Pembelajaran Kooperatif di Sekolah Dasar (SD)
Pendahuluan
Masalah-masalah struktural pembelajaran kooperatif SD
Merancang kelompok-kelompok kooperatif di SD
Pengajaran timbal balik di SD: Sebuah rekomendasi
Penutup
BAB 10. Pembelajaran Kooperatif di Sekolah Menengah (SMP-SMA)
Pendahuluan
Signifikansi pembelajaran kooperatif di SMP dan SMA
Problematika pembelajaran kooperatif di (antara SMP dan SMA)
Meningkatkan efektivitas pembelajaran kooperatif di SMP-SMA
Penutup
BAB 11. Pembelajaran Kooperatif (atau Kolaboratif?) di Perguruan Tinggi
Pendahuluan
Pembelajaran kooperatif Vs pembelajaran Kolaboratif
Penelitian-penelitian lapangan tentang Pembelajaran Kooperatif dan Pembelajaran Kolaboratif
Pelatihan
Pelatihan
Pembelajaran Kolaboratif berbasis komputer
Penutup
BAGIAN 4 : REKOMENDASI
BAB 12. Pengembangan Staf untuk Pembelajaran Kooperatif
Pendahuluan
Komponen-komponen pengembangan staf yang efektif
Iklim organisasi yang mendukkung efektivitas pengembangan staff
Implikasi-implikasi efektivitas pengembangan staf terhadap pembelajaran kooperatif
Model-model alternatif program pengemgangan staf
Tugas-tugas guru dalam mengefektifkan pembelajaran kooperatif melalui pengembangan staf
Penutup
BAB 13. Penutup
Refleksi
Rekomendasi
DAFTAR PUSTAKA
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
KEMBALI KE TOSERBA