CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | CREATIVE LEARNING (Strategi Pembelajaran untuk Melesatkan Kreativitas Siswa) | |||
Pengarang | : | Florence Beetlestone | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Juml Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Nusamedia 979-1305-42-6 3, th 2012 Indonesia xxiv + 260 hlm HVS Soft Cover 14 cm x 21 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 400 gram Rp. 45.000,- | discont 10% | ||
Bayar | : | Rp. 40.500,- |
DAFTAR ISI :
PENDAHULUAN
Kreatifitas sebagai sebuah Bentuk Pembelajaran
Representasi
Produktifitas
Originalis
Berfikir Kreatif/Menyelesaikan Masalah
Alam Semesta/Cipta-Alam
KREATIVITAS DAN PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Kreativitas, Pembelajaran dan Anak
Piaget
Bruner
Vigotsky
Kreativitas, Pembelajaran, dan Guru
- Melihat Manfaat Kreativitas
- Observasi dengan Seksama
- Tema-tema Lintasan Kurikulum
- Bekerja dengan Cerita
- Bekerja dengan Tematis
Memahami Perkembangan Konsep
Konteks bagi Kreativitas dan Pembelajaran
- Kreativitas Pembelajaran dan Kurikulum
Berapa Pertimbangan untama dalam Penilaian
- Pada Anak
- Pada Guru
- Pada Konteks
Berapa Srategi untuk Perubahan
- Delapan Alasan yang Baik untuk BErkegiatan dalam Lingkaran
- Menggunakan Catatan Harian Pembelajaran
- Pedoman Menggunakan Catatan Harian Pembelajaran
Rangkuman
KREATIVITAS DAN KESEMPATAN YANG SAMA
Pendahuluan
Kreativitas adalah untuk Semua Orang
Kreativitas, Kesempatan yang Sama dan Anak
- Anak-anak Berkebutuhan Khusus
- Perbedaan Gender
- Relevansi Budaya
Kreativitas, Kesempatan yang Setara, dan Guru
- Membuka Kesempatan yang Ekspresif
- Pendekatan Kreatif dan Interaksi
- Mendorong Independensi
- Memperluas Dukukungan Kelompok Sebaya
- Menguji Sikap Kita Sendiri
- Penstereotipan
Konteks untuk kreativitas dan Kesempatan yang Sama
- Memanfaatkan Televisi untuk mengeksplorasi Sikap
- Mengeksplorasi Cerita-cerita yang Buruk
- Menggunakan Diskusi dan Display - Konteks Ruang Kelas
Beberapa Pertimbangan Utama dalam Penelitian
- Pada Anak
- Pada Guru
- Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
- Seni
- Musik, Tari, Gerakan, dan Literasi
- Drama
- Agama
- Matematika/Sains
- Teknik Informasi
- Geografi, Sejarah, dan Teknologi
- Bidang-bidang yang Harus Dipertimbangkan dalam Masalah Bias Gender
Rangkuman
PROSES KREATIF DAN PRODUKNYA
Pendahuluan
Prosess Kreatif Anak
- Motivasi dan Keterlibatan dengan Proses
- Perkembangan Kreatif
- Kepemilikan Proses versus Kepemilikan Produk
Proses Kreatif, Produk, dan Guru
- Memahami Kepemilikan
- Perkembangan Estetika
- Selerra yang Baik dan Buruk
- BEntuk-bentuk Artistik Tertulis dan yang Diekspresikan
Konteks Proses Kreatif
- Tekanan dari Luar
- Memberikan Bukti Pembelajaran
Beberapa Pertimbangan Utama dalam Penilaian
- Pada Anak
- Pada Guru
- Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
- Membangun Sinsitifitas
- Mengubah Display untuk Meningkatkan Proses Kreatif
Rangkuman
KREATIVITAS DAN IMAJINASI
Pendahuluan
Imaajinasi dan Anak
- Kreativitas dan Bermain
Imajinasi, Kreativitas, dan Bermain
- Berfikir Konvergen dan Divergen
- Mengelola Non-Konvormitas
- Mendukung Imajinasi di dalam Kelas
KOnteks untuk mendorong Perilaku Imajinatif
- Hambatan-hambatan Sosial - Penilaian
- Seni, Kemampuan Mengendara, dan Konfirmasi
Hambatan-hambatan Sosial - Kurikulum
- Menggajarkan Kreativitas di Dalam dan Luar Sistem Negara
Beberapa Perimbangan Utama dalam Penilaian
- Pada Anak
- Pada Guru
- Pada Konteks
Beberapa strategi untuk Perubahan
- Bermain Imajinatif
- Sumber-sumber untuk Mendorong penggunaan Imajinasi
- Mengajar Imajinatif melalui Seluruh Strategi Pengajaran
Rangkuman
KREATIVITAS DAN ORINGINALITAS
Pendahuluan
Kreativitas, Originalitas, dan Anak
Tenaga Kreativitas dan menganalisis Respon-respon Kreatif
Beberapa Strategi Untuk mengajarkan kreativitas
- Merencanakan Pengajaran yang Kreatif
- Menangani Hambatan
- Peran Guru dalam Mendorong Kreativitas
- Mengelola kelas - BErbagai Tanggung Jawab
- memenuhi Kebutuhan Kelompok dan Individual
KOnteks untuk membangun Originalitas
- Iklim yang Sesuai bagi Originalitas - Kelas
- Iklim Fisik
- Iklim Intelektual
- Iklim Emosional dan Peraturan Kelas
- Iklim yang Sesuai bagi kreativitas - Konteks yang Lebih Luas
- Kerja Sama Orang Tua dan Komunitas
- Mengubah Bentuk organisasi
- Perubahan Konteks Pelatihan
Beberapa Pertimbangan Utama dalam Penilaian
- Pada Anak
- Pada Guru
- Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
- Stress - Mengatasi Perubahan
- Jurnal-jurnal Reflektif
- Unsur-unsur Kuncci yang Dibutuhkan untuk Mengajar Secara Kreatif
Rangkuman
KREATIVITAS DALAM ALAM
Pendahuluan
Alam, Kreativitas, dan Anak
- Manfaat Berkebun
- Alam - Sumber Kekayaan dalam Inspirasi
- Pentingnya Pengalaman langsung
- Pentingnya Pengalaman langsung
- penggunaan Sumber Daya Alamiah
Alam Kreativitas dan Guru
- Di dalam kelas
- Menggunakan Area Luar Ruangan Untuk Kegiatan Kelas
- Pengaruh Cuaca Terhadap Mod dan Motivasi
Kreativitas dalam Konteks Alam
- BAngunan Sekolah
- Mengembangkan Lingkungan Luas kelas
- Lingkungan yang lebih luas
- BEberapa Pertimbangan Utama dalam Penilaian
- Pada Anak
- Pada Guru
- Pada KOnteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
- Pengembangan Skil dan Pengalaman Langsung dengan Alam
- memanfaatkan Cuaca untuk Meningkatkan Pembelajaran
- Merancang Kebuh Sekolah
Rangkuman
Catatan
KEMBALI KE TOSERBA