CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0858 7559 1110; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | COOPERATIVE LEARNING (Teori, Riset dan Praktik) | |||
Pengarang | : | Robert E. Slavin | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Juml Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Nusa Media 979-1305-10-5 3, th 2008 Indonesia x + 348 hlm HVS Soft Cover 15,5 cm x 24 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 550 gram Rp. 55.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 44.000,- |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PEMBELAJARAN KOOPERATIVE: SEBUAH PENDAHULUAN
Apa yang salah dengan persaingan?
Metode-metode pembelajaran Kooperatif
Pembelajaran Tim Siswa
Suatu hari dalam kehidupan Sara Cooper
Metode Pembelajaran Kooperatif yang lain
Tipologi Pembelajaran Kooperatif
BAB 2. PEMBELJARAN KOOPERATIF DAN PENCAPAIAN PRESTASI SISWA
Apa yang membuat Kelompok Kerja Berjalan?
Teori Motivasi
Telori Kognitif
Potensi Penghalang pada Pembelajaran Kooperatif
Penelitian Dalam Kelas terhadap Pengaruh Pencapaian Prestasi Pembelajaran Kooperatf
Metode Peninjauan
Kriteria Hubungan yang Erat
Kriteria Metodologis
Perhitungan Besaran Efek dan Median
Faktor-faktor Apa Saja yang Memberi Kontribusi terhadap Efek Pencapaian Pembelajaran Kooperatif
Tujuan Kelompok dan Tanggung Jawab Individual
Interaksi Kelompok Terstruktur
Siswa Mana yang Memperoleh Manfaat Lebih Banyak dari Pembelajaran Kooperatif?
Kesimpulan
BAB 3. PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN KELUARAN LAIN YANG DIPEROLEH SELAIN PENCAPAIAN
Hubungan Antar Kelompok
Penelitian Terhadap Pembelajaran Kooperatif dan Hubungan Antar Kelompok
Penerimaan terhadap Siswa yang Lemah Secara Akademik
Penelitian terhadap Pembelajaran Kooperatif dan "Mainstreaming"
Kesimpulan
Rasa Harga Diri
Norma-norma Kelompok yang Pro-Akademik
Lokus Kontrol
Waktu Mengerjakan Tugas dan Perilaku dalam Kelas
Kesukaan terhadap Kelas dan Sekolah
Kekuasaan terhadap Teman Sekelas dan Merasa Disukai oleh Teman Sekelas
Kooperasi, Altruisme, dan Kemampuan Melihat Perspektif Orang Lain
Kesimpulan
BAB 4. STAT DAN TGT
Student Team-Achievement Divissions (STAD)
Penjabaran
Persiapan
Jadwal kegiatan
Pembukaan
Pengembangan
Pedoman Palaksanaan
Menghitung Skor Individual dan Tim
Merekofnisi Prestasi Tim
Mengembalikan Kuis Set yang Pertama
Menghitung Skor Awal
Mengubah Tim
Memberi Penilaian
Team-Game-Turnamen (TGT/Turnament Game Tim)
Penjabaran
Persiapan
Bagaimana Memulai TGT
Jadwal kegiatan
Membuat Lembar-Kerja dan Kuis untuk STAD atau TGT
BAB 5. TAI DAN CIRC
Team Assisted Individualization
Dasar Pemikiran
Unsur-unsur Program
Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC)
Dasar Pemikiran
Unsur-unsur Program
BAB 6. METODE-METODE SPESIALISASI TUGAS
Group Investigation (Kelompok Investigasi)
Dasar Pemikiran
Implementasi
Co-op Co-op
Tinjauan
Persiapan
Jadwal kegiatan
Jigsaw Orisinil
Cara Lain Menggunakan Jigsaw
Complex Instruction (Pengajaran Kompleks)
BAB 7. BERBAGAI METODE DAN SUMBER PEMBELAJARAN KOOPERATIF YANG LAIN
Learning Together
Diskusi Kelompok dan Proyek Kelompok
Diskusi Kelompok
Proyek Kelompok
Diskusi Kelompok Spontan
Menomori Orang Bersama
Hasil Karya Tim
Mengulang Pelajaran Secara Kooperatif
Berfikir-Berpasangan-Berbagi
Manajemen Kelas Kooperatif
Teori: Penghargaan Positif Berdasarkan Kelompok
Teknik-teknik Manajemen
Pembangunan Tim
Mempelajari Nama
Wawancara
Nama Tim, Spanduk, Logo, dan/atau Mural
Penggodokan Ide Kelompok
Improvisasikan Modifikasi Pembelajaran Kooperatif Anda
Menyesaikan Masalah dengan Pembelajaran Kooperatif
Sumber-sumber untuk Pembelajaran Kooperatif
Tinjauan Penelitian
Materi dan Pelatihan untuk STAD, TGT, Jigsaw II, TAI dan CIRC
Panduan Para Guru untuk Pembelajaran Kooperatif
REFERENSI
LAMPIRAN
INDEKS
KEMBALI KE TOSERBA